Jumat, April 06, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLVI (04.2018)

Senin, 2 April 2018 | 15 Rajab 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun dan merekapitulasi Presensi PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Triwulan I Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Mereviu dan memverifikasi Data Peserta Asesmen Pejabat Struktural (Administrator dan Pengawas) dan Fungsional (Widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajaran, dan Dokter).
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.30] Mereviu dan memverifikasi Gaji PPNPN Bulan Maret 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 19.30-22.00] Memoderasi sesi "Kebijakan Pengelolaan dan Pendayagunaan Data Pendidikan dan Kebudayaan" oleh Kepala PDSPK Kemendikbud pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan V dan VI. 

Selasa, 3 April 2018 | 16 Rajab 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun bahan tayang hasil Evaluasi Kinerja PPNPN Triwulan I Tahun 2018.
[Gedung Merah Putih: 10.00-11.00] Menyajikan hasil Evaluasi Kinerja PPNPN Triwulan I Tahun 2018 dan pengarahan kepada 108 PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 15.30-17.00] Mendesain tayangan salindia jadwal "Pelatihan Hari, Minggu dan Bulan Ini" untuk anjungan informasi di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 17.00-18.00] Bersama struktural membahas rancangan acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2018 di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 4 April 2018 | 17 Rajab 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 07.45-09.00] Memoderasi sesi "Pengelolaan Data Ketenagaan dan Peserta Didik" oleh Kepala Bidang Ketenagaan, Peserta Didik dan Warisan Budaya Benda PDSPK Kemendikbud pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan V dan VI. 
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-14.30] Bersama pejabat struktural dan staf Bagian Tata Usaha mengikuti Diskusi Terpumpun (FGD) dengan Tim Inspektorat III Itjen Kemendikbud membahas POS (Prosedur Operasional Standar) dan Manajemen Risiko.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 16.00-18.00] Bersama pejabat struktural dan staf terkait merancang kegiatan untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional selama tanggal 21 s.d. 27 April 2018.
[Aula I Gedung Pancasila: 19.30-21.30] Memoderasi sesi "Reformasi Birokrasi Kemendikbud" oleh Kepala Biro Umum Kemendikbud pada Pelatihan 1) Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan V dan VI dan 2) Revolusi Mental bagi ASN angkatan III dan IV.

Kamis, 5 April 2018 | 18 Rajab 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-14.30] Bersama pejabat struktural dan staf Bagian Tata Usaha mengikuti Diskusi Terpumpun (FGD) dengan Tim Inspektorat III Itjen Kemendikbud membahas Pemeliharaan BMN, Penilaian SKP, Perencanaan, Perjanjian Kerja Sama (Aset), dan Satuan Pengawas Intern (SPI).
[Chill's Room, Soll Marina Hotel, Serpong: 19.30-21.30] Mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan kegiatan "Penajaman Rencana Kerja Tahun 2019 Sekretariat Jenderal Kemendikbud."

Jum'at, 6 April 2018 | 19 Rajab 1439
[Chill's Room, Soll Marina Hotel, Serpong: 08.00-11.00] Mengikuti sesi interaktif "Prioritas dalam Draft Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Penyusunan Rencana Kerja Setjen TA 2019."
[Chill's Room, Soll Marina Hotel, Serpong: 13.00-15.00] Bersama satag menyusun draft Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019.
[Chill's Room, Soll Marina Hotel, Serpong: 16.00-20.00] Memaparkan hasil penyusunan draft Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019 dan mengikuti pemaparan draft Rencana Kerja Pemerintah (RKP) satker lainnya.

Jurnal-ku: Minggu: DLV (03.2018)

Ahad, 25 Maret 2018 | 7 Rajab 1439
[Aula I Gedung Pancasila: 11.00-18.00] Mengikuti ToT Widyaiswara untuk mengajar CPNS berbasis Daring melalui aplikasi e-Learning PKBT.

Senin, 26 Maret 2018 | 8 Rajab 1439
[Aula I Gedung Pancasila: 07.30-08.30] Mengikuti pengarahan sekaligus pembukaan Pelatihan Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) angkatan I-II dan Pelatihan Teknik Fasilitasi Melatih angkatan I-II.
[Gedung Merah Putih: 11.00-11.45] Memberikan penjelasan mekanisme penyelesaian tunggakan pembayaran BPJS Kesehatan kepada PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 27 Maret 2018 | 9 Rajab 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Mereviu dan merevisi draft 1) Surat Perjanjian Kerjasama dalam Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan IV Tahun 2018 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Jawa Tengah, 2) Berita Acara tentang Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan IV Tahun 2018, dan 3) Berita Acara Serah Terima Pelaksanaan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan IV Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Memverifikasi data peserta pelatihan 1) Training of Facilitator Muda Mancakrida (Outbound), 2) Fasilitasi Melatih angkatan I-II, dan 3) Penyusunan Karya Tulis Ilmiah (KTI) angkatan I-II Tahun 2018.
    
Rabu, 28 Maret 2018 | 10 Rajab 1439
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-09.00] Menghadiri acara bimbingan teknis Pengembangan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) CPNS Kemendikbud formasi 2017 Batch I.
Mempelajari bahan tayang "Jaminan Kesehatan Nasional dan Peran BPJS Kesehatan".
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Menilai realisasi SKP Subbagian Perencanaan, Tatalaksana dan Kepegawaian Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Maret 2018.

Kamis, 29 Maret 2018 | 11 Rajab 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-10.00] Menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dengan Bank BRI Cabang Pamulang.
[Rusid Kabag TU: 11.00-12.45] Bersama Tim Pengelola PPNPN mengevaluasi kinerja 108 PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Triwulan I Tahun 2018.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-15.00] Bersama pejabat struktural dan tim pokja membahas persiapan pelatihan 1) Revolusi Mental bagi ASN angkatan III, 2) Revolusi Mental bagi ASN angkatan IV, 3) Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan V, 4) Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan VI, dan 5) Pengadaan Barang dan Jasa angkatan II Tahun 2018.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 15.30-16.30] Bersama Tim Pengelola SIM Pusdiklat membahas permasalahan, solusi dan optimalisasi aplikasi SIM dan Laman Pusdiklat.

Minggu, Maret 25, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLIV (03.2018)

Senin, 19 Maret 2018 | 1 Rajab 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.30] Mereviu dan merevisi draft 1Keputusan Pengangkatan Tim Pengelola Sistem Informasi Manajemen dan Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK-BMN) dan 2) Keputusan Pelatihan Fasilitator Muda Mancakrida di lingkungan Kemendikbud. 
[Ruang Budaya Kecil: 14.00-15.30] Bersama tim menyampaikan Overview Pelatihan Revolusi Mental bagi ASN kepada peserta pelatihan angkatan I dan II.

Selasa, 20 Maret 2018 | 2 Rajab 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Merekapitulasi data keterlambatan hadir PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud per Individu, per Subbagin/Subbidang dan per Bagian/Bidang periode Februari 2018.
[Samudra Room, Royal Amaroossa Hotel Bogor: 19.30-23.00Mengikuti sesi 1) pembukaan dan pengarahan pada kegiatan Workhsop Pemantauan dan Pengendalian Pelaksanaan Rencana Kerja K/L Triwulan I TA 2018 dan 2) penjelasan substansi aplikasi e-Monev Generasi 3.

Rabu, 21 Maret 2018 | 3 Rajab 1439
[Samudra Room, Royal Amaroossa Hotel Bogor: 08.00-12.00Mengikuti sesi 3) penjelasan teknis aplikasi e-Monev Generasi 3.
[Magzi Room, Grand Kemang Hotel Jakarta: 20.00-22.00Mengikuti sesi 1) pembukaan dan pengarahan Rapat Koordinasi Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG) Tahun 2018.

Kamis, 22 Maret 2018 | 4 Rajab 1439
[Magzi Room, Grand Kemang Hotel Jakarta: 08.00-10.00Mengikuti sesi 2) Pengelolaan Gratifikasi Kemendikbud oleh Sekretaris Itjen.
[Magzi Room, Grand Kemang Hotel Jakarta: 10.15-12.15Mengikuti sesi 3) Sharing Pengelolaan UPG oleh Pejabat Pengelola Kemenkeu.
[Magzi Room, Grand Kemang Hotel Jakarta: 13.30-15.30Mengikuti sesi 4) Gratifikasi On Line (GOL) oleh KPK.
[Wavi 1 Room, Grand Kemang Hotel Jakarta: 15.45-17.30Berpartisipasi pada sesi 5) Diskusi Kelompok 1 membahas Kepmendikbud Nomor 72/P/2012 tentang Satuan Tugas Pengendalian Gratifikasi dan Permendikbud Nomor 51 Tahun 2013 tentang Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kemendikbud.
[Magzi Room, Grand Kemang Hotel Jakarta: 19.30-21.00Mengikuti sesi 6) Pentingnya "Komite Integritas (KI)" dalam Mencegah Tindak Pidana Korupsi oleh Inspektur Investigasi, dan 7) Pengarahan para Inspektur dan penutupan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal. 

Jum'at, 23 Maret 2018 | 5 Rajab 1439
[Mahogany Room, Veranda Hotel Jakarta: 08.00-09.45] Mengikuti sesi 1) Online Learning, 2) Pre-Recorded dan 3) Topic Design yang disampaikan oleh Mr. Brenton Burchmore dari Sturt University, Australia.
[Mahogany Room, Veranda Hotel Jakarta: 10.00-11.15] Mengikuti sesi 4) Webinar Design yang disampaikan oleh Mr. Brenton Burchmore dari Sturt University, Australia.
[Mahogany Room, Veranda Hotel Jakarta: 13.00-15.30] Mengikuti sesi 5) Assessments dan 6) Engagement yang disampaikan oleh Mr. Brenton Burchmore dari Sturt University, Australia.
[Mahogany Room, Veranda Hotel Jakarta: 15.30-17.30] Mengikuti sesi 7) Pengembangan Bahan Belajar e-Learning yang disajikan oleh Dr. Purwanto.
[Mahogany Room, Veranda Hotel Jakarta: 19.30-21.00] Latihan menyusun desain Pelatihan Verifikasi dan Pengolahan Data Pendidikan berbasis e-Learning (Pendidikan Jarak Jauh).

Sabtu, 24 Maret 2018 | 6 Rajab 1439
[Mahogany Room, Veranda Hotel Jakarta: 08.00-10.00Menyelesaikan desain Pelatihan Verifikasi dan Pengolahan Data Pendidikan berbasis e-Learning (Pendidikan Jarak Jauh) dan mengikuti sesi 8) Penutupan Bimbingan Teknis Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) IDLN.
[Rusid Gedung Fatahillah, Pusdiklat Pegawai: 14.45-15.30Menghadiri Penutupan Pelatihan Fasilitator (TOF) Muda Mancakrida/Outbound Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Jumat, Maret 23, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLIII (03.2018)

Senin, 12 Maret 2018 | 24 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Menyusun Daftar Pejabat Fungsional (Widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud berdasarkan Pangkat dan Tunjangan Kinerja.
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Mereviu dan merevisi Keputusan: Pengangkatan Tim Pengelola Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pelatihan di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Mereviu Sasaran Mutu Subbagian PTK Tahun 2018.
[Rusid Bidang Diklat: 16.00-17.00] Bersama Tim Bidang Diklat dan Tim ISO membahas validasi Indikator Perilaku dan Level-nya pada Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan.

Selasa, 13 Maret 2018 | 25 Jumadil Akhir 1439
[Rusid Bagian TU: 09.30-12.00] Bersama struktural dan tim terkait Pengadaan Barang/Jasa mengikuti Bimtek Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung (SIMPel) dari Biro Umum Kemendikbud.
[Rusid Subbag PTK: 14.00-15.30] Memfinalisasi Indikator Perilaku dan Level-nya pada Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan.

Rabu, 14 Maret 2018 | 26 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Mereviu dan merevisi Keputusan: 1) Pengangkatan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa, 2) Pengangkatan Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Barang/Jasa, 3) Pengangkatan Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP), dan 4) Pengangkatan Tim Teknis Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Memindai surat-surat keputusan pengangkatan Tim/Pokja di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Kamis, 15 Maret 2018 | 27 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Mereviu dan merevisi Keputusan: 1) Pembentukan Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), 2) Pengangkatan Tim Satuan Pengawas Intern (SPI), 3) Panitia Penyelenggara Pelatihan Revolusi Mental bagi ASN angkatan I dan II, dan 4) Panitia Penyelenggara Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan III dan IV.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Memutakhirkan data Peta Jabatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk bahan Analisis Jabatan Pelaksana.

Jum'at, 16 Maret 2018 | 28 Jumadil Akhir 1439
[Grand Wijaya, Grandhika Hotel Jakarta: 08.30-15.00] Bersama Pimpinan dan Tim Biro Hukum dan Organisasi menganalisis Jabatan Pelaksana di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud sesuai Permen PAN dan RB Nomor 25 Tahun 2016.

Minggu, Maret 11, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLII (03.2018)

Senin, 5 Maret 2018 | 17 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Memfinalisasi bahan tayang Kebutuhan Biaya Terkait Kebijakan Pengembangan SDM Kemendikbud di Pusdiklat Pegawai 2019-2024.
[Rusid Setjen C-2: 13.00-14.30] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Penyusunan Grand Desain Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Lingkungan Kemendikbud.
[Mini NOC Kemendikbud: 14.30-16.00] Menggenerasi QR Code dan menempatkan Logo ISO 9001 pada halaman depan Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018.
[Room Mandalawangi, The Mirah Bogor Hotel: 19.30-21.30] Mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan Pembahasan Awal Rancangan Teknokratik Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud Tahun 2020-2024 dan Evaluasi Capaian Renstra Tahun 2017.

Selasa, 6 Maret 2018 | 18 Jumadil Akhir 1439
[Rupat Ditjen Anggaran, Ged. Sutikno Slamet L-7: 13.00-15.00] Bersama staf menghadiri Penelaahan Usul Revisi Anggaran Setjen Kemendikbud TA 2018.

Rabu, 7 Maret 2018 | 19 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Memutakhirkan Daftar Rancangan Keputusan Pengangkatan Tim/Pokja di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Mereviu dan merevisi Keputusan Pengangkatan Tim ISO 9001:2015.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.30-18.00] Bersama Tim Verifikator memverifikasi dan meringkas nomenklatur dan level Indikator Perilaku Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan.

Kamis, 8 Maret 2018 | 20 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Mereviu Laporan Rekapitulasi Kehadirin PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Februari 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Menyusun Proyeksi Jabatan dan Pejabat yang Akan Pensiun pada Periode 2018 s.d. 2024 (7 tahun).  
[Rusid Bagian TU: 10.30-12.00] Bersama Tim mengikuti paparan WebEx-Spark untuk Pelatihan Jarak Jauh (Daring).
[Desk Subbag PTK: 13.30-17.00] Mereviu dan merevisi draft Keputusan 1Pengangkatan Tim Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), 2) Pengangkatan Tim Satuan Pengawas Intern (SPI), dan 3) Pengangkatan Tim Reformasi Birokrasi Internal (RBI) Tahun 2018.

Jum'at, 9 Maret 2018 | 21 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Mereviu dan merevisi draft Keputusan 1) Pengangkatan Tim Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan, dan 2) Pengangkatan Tim Pengelola Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) 
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Mereviu dan merevisi draft Keputusan 3) Pengangkatan Tim Pengelola Sistem Informasi Manajemen (SIM) Pelatihan. 

Sabtu, 10 Maret 2018 | 22 Jumadil Akhir 1439
[Home: 06.00-07.30] Menyusun 1) Data Hasil Verifikasi Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan oleh Tim 3 (Verifikator) dan 2) Rekapitulasi Verifikasi SKT Pelatihan berdasarkan Sub Cakupan Tugas dan Indikator Perilaku.
[Meeting Room, Hotel Neo+ Kebayoran L-MR: 14.30-18.30] Mengikuti proses Analisa Jabatan ASN Biro Umum Kemendikbud dan penelaahan Standar Kompetensi Teknis (SKT) Bagian Rumah Tangga Biro Umum Kemendikbud.

Sabtu, Maret 03, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DLI (02.2018)

Senin, 26 Februari 2018 | 10 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun SK Komite Penjaminan Mutu Pelatihan di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. 
[Ruang ICT Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama Tim Manajemen dan Tim ISO Pusdiklat Pegawai Kemendikbud membahas penetapan Sasaran Mutu dan POS per-Subbidang dan Subbagian.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Merevisi SK Panitia Penyelenggara 1Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan I dan II; dan 2) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018.

Selasa, 27 Februari 2018 | 11 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 08.00-08.30] Membuka dan memandu sesi narasumber Kabid Data Satuan Pendidikan dan Proses Pembelajaran PDPSK pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.
[Ruang ICT Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama Tim Manajemen dan Tim ISO Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti sesi "Budaya Mutu" yang disampaikan oleh Prof Abdoorahman Ginting S.. M.Ed, M.Si, Ph.D.
[Rusid Setjen Kemendikbud C-2: 14.15-16.00] Mewakili pimpinan menghadiri pembahasan Peta Proses Bisnis Kemendikbud.

Rabu, 28 Februari 2018 | 12 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 08.00-08.30] Membuka dan memandu sesi narasumber Kabid Ketenagaan Peserta Didik dan Warisan Budaya Benda PDPSK pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.30] Menyusun dan menyampaikan Laporan Hasil Pembahasan Peta Proses Bisnis Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.30-11.30] Menyiapkan data peserta Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018 untuk e-Sertifikat.
[Aula I Gedung Pancasila: 12.00-13.00] Menghadiri resepsi Alih Tugas Widyaiswara Adnan M. Baralemba dari Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke LPMP Palu.
[Meeting Room Grand Whiz Hotel: 14.00-16.00] Bersama Tim Pustekkom menyusun draft Road Map (Peta Jalan) TIK Kemendikbud Tahun 2018-2022.
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.30] Mereviu Proposal Kegiatan Pelatihan Fasilitator Muda Mancakrida (Outbound) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Kamis, 1 Maret 2018 | 13 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 08.00-08.30] Membuka dan memandu sesi narasumber Kabid Pendayagunaan dan Pelayanan Data dan Statistik PDPSK pada Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.30-12.00] Menyusun draft Keputusan Pengangkatan Komite Penjaminan Mutu Pendidikan dan Sekretariat Komite Penjaminan Mutu Pendidikan.
[Desk Subbag PTK: 13.30-14.30] Menyiapkan data peserta Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018 untuk e-Sertifikat.
[Desk Subbag PTK: 15.30-18.30] Menggenerasi QR Code dan menempatkan Logo ISO 9001 pada halaman depan Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II.

Jum'at, 2 Maret 2018 | 14 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Menyusun data proyeksi Pensiun dan Kebutuhan SDM Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2019 s.d. 2024.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-18.00] Bersama struktural menyusun bahan tayang Kebutuhan Biaya Terkait Kebijakan Pengembangan SDM Kemendikbud Tahun 2019 s.d. 2024. 

Sabtu, 3 Maret 2018 | 15 Jumadil Akhir 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 10.00-10.30] Bersama struktural dan widyaiswara menghadiri penutupan Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data angkatan I dan II Tahun 2018.

Jumat, Februari 23, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DL (02.2018)

Senin, 19 Februari 2018 | 3 Jumadil Akhir 1439
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Menghadiri Pembukaan 1) Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I, 2) Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I, dan 3) Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Angkatan I Tahun 2018. 
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Memutakhirkan Data Jumlah Jam Pelatihan (JP) pada SKP Widyaiswara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.30-11.30] Memutakhirkan data pada Daftar Urut Kepangkatan (DUK) untuk Pangkalan Data Kepegawaian Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 11.30-12.00] Mendistribusikan akun dan password [email protected] untuk PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid I Gedung Pancasila: 16.30-18.00] Membahas persiapan PKBT untuk Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Tahun 2018.

Selasa, 20 Februari 2018 | 4 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merancang konsep Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan elektronik (e-STTPP) Tahun 2018. yang dilengkapi QR Code untuk verifikasi.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama pimpinan dan narasumber membahas pembentukan Komite Penjaminan Mutu (PKM) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 21 Februari 2018 | 5 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Membuat pranala singkat folder arsip kepegawaian per-PNS untuk Pangkalan Data Pegawai Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Kediaman Bapak Agus Sugianto: 10.15-11.00] Visitasi sekaligus memberikan motivasi kepada pegawai yang sedang sakit dan sedang menjalani terapi untuk mampu berjalanan normal (tanpa bantuan sepasang tongkat ketiak) dan duduk di kursi lebih dari 2 jam.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Bersama tim melanjutkan penyusunan konsep Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan elektronik (e-STTP) Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa angkatan I Tahun 2018.
[Desk Persuratan Gedung Pancasila: 17.15-18.00] Memberikan briefing kepada PPNPN kelompok jabatan Pengelola SIM dan Teknisi Komputer dan Jaringan perihal pengelolaan SIM Diklat dan Jaringan Internet Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 19.00-21.00] Menyusun hirarki akun pos-el @kemdikbud.go.id PNS Pusdiklat Pegawai untuk e-Office Kemendikbud.

Kamis, 22 Februari 2018 | 6 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-12.00] Mereviu dan memfinalisasi SK Tim Pokja Penyelenggara 1) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar Angkatan I, 2) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar Angkatan II, 3) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan Angkatan I, 4) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan Angkatan II.
[Desk Subbag PTK: 13.30-18.00] Bersama staf SIM mengembangkan sistem e-Sertifikat Narasumber dan Peserta Pelatihan Teknis/Fungsional yang dilengkapi QR Code. 
[Desk Subbag PTK: 20.00-23.00] Mereviu dan memfinalisasi SK: 5) Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) Pusdiklat Pegawai Tahun 2018 dan 6) Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP) Barang dan Jasa Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.

Jum'at, 23 Februari 2018 | 7 Jumadil Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.30] Bersama staf SIM menguji coba, merevisi dan mengoperasikan sistem e-Sertifikat Narasumber dan Peserta Pelatihan Teknis/Fungsional yang dilengkapi QR Code untuk mencetak Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan (STTP) Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Angkatan I.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 13.30-15.30] Bersama pimpinan dan staf mengikuti Rapat Persiapan Pelaksanaan 1) Pelatihan Verifikasi dan Pengelolaan Data Pendidikan angkatan I dan II; dan 2) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Menyusun uraian tugas Tim Pengelola SIM Diklat Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Sabtu, Februari 17, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DXLIX (02.2018)

Senin, 12 Februari 2018 | 26 Jumadil Awwal 1439
[Rusid Biro Kepegawaian C-12: 09.30-13.30] Bersama pimpinan dan staf mengikuti Reviu RKA-K/L Revisi Perjadin dan Buka Blokir di Lingkungan Setjen Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.30] Menyelesaiakan matrik penugasan pegawai Bagian Tata Usaha dalam Kelompok Kerja (Pokja) 1) Pelatihan Dasar CPNS, 2) Pelatihan Kepemimpinan, 3) Pelatihan Administrasi Umum, 4) Pelatihan Fungsional, dan 5) Pelatihan Teknis selama tahun 2018.

Selasa, 13 Februari 2018 | 27 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] surat distribusi akun mail kemdikbud.go.id untuk PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Merancang matriks SK Tim Pokja di Bagian TU.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Merancang SK Tim Pokja Penyelenggara Pelatihan. 
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Menyusun basis data DUK PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk aplikasi Pangkalan Data Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 14 Februari 2018 | 28 Jumadil Awwal 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Mengikuti Rapim C Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Mereviu dan memfinalisasi SK Tim Pokja Penyelenggara 1) Diklatpim Tingkat III Angkatan I On 1, 2) Diklatpim Tingkat IV Angkatan I On 1, dan 3) Diklat Teknis Pengadaan Barang dan Jasa.

Kamis, 15 Februari 2018 | 29 Jumadil Awwal 1439
[Rusid Biro Kepegawaian C-12: 10.30-15.30] Bersama pimpinan dan staf menelaah, menyusun laporan dan membuat komitmen pasca Reviu RKA-K/L Revisi Perjadin dan Buka Blokir kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid Biro Hukor C-10: 16.30-18.30] Bersama tim mengikuti Reviu Kamus Kompetensi Teknis.

Jum'at, 16 Februari 2018 | 30 Jumadil Awwal 1439
[Batik Air #ID7309: 18.30-21.25] Penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) ke Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS).

Sabtu, 17 Februari 2018 | 1 Jumadil Akhir 1439
[Bali 99 Tour & Travel: 10.00-14.00] Bersama Course Director membahas rancangan dan konsep "Pelatihan untuk Fasilitator Mancakrida (Outbound)" untuk Pegawai Bagian Tata Usaha Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Ahad, 18 Februari 2018 | 2 Jumadil Akhir 1439
[Sriwijaya Air #SJ2721: 19.45-20.25] Penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Jurnal-ku: Minggu: DXLVIII (02.2018)

Ahad, 4 Februari 2018 | 19 Jumadil Awwal 1439
[Kampus Pusdiklat: 07.00-08.00] Menempel label ruang Diskusi Sub Kelompok RNPK 2018 di 1) Aula I, II dan III gedung Pancasila, 2) Gedung Merah Putih, 3) Gedung Ganesha, dan 4) Gedung Budaya Kecil.
[Desk Subbag PTK: 08.00-08.45] Menyunting bahan tayang laporan kesiapan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dalam penyelenggaraan RNPK 2018.
[Kampus Pusdiklat: 09.00-12.00] Mendampingi PM, Eselon 1, Eselon II Setjen, dan Eselon III Pusdiklat Pegawai Kemendikbud meninjau kesiapan sarana dan prasarana Pusdiklat Pegawai Kemendikbud yang akan digunakan untuk kegiatan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2018. 
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.30] Mereviu dan menegosiasi penawaran jasa Petugas Penjaga dan Pembersih toilet: 1) Sayap kanan gedung Garuda, 2) Sayap kiri gedung Garuda, 3) Ruang VVIP gedung Garuda, 4) Aula I gedung Pancasila, 5) Aula II gedung Pancasila, 6) Gedung Budaya lantai I, dan Gedung Budaya lantai II selama berlangsungnya RNPK tanggal 5 s.d. 7 Februari 2018.

Senin, 5 Februari 2018 | 20 Jumadil Awwal 1439
[Rusid WI Gedung Pancasila: 05.30-06.00] Mengarahkan 14 petugas yang akan berjaga di toilet: 1) Sayap kanan gedung Garuda, 2) Sayap kiri gedung Garuda, 3) Ruang VVIP gedung Garuda, 4) Aula I gedung Pancasila, 5) Aula II gedung Pancasila, 6) Gedung Budaya lantai I, dan Gedung Budaya lantai II. 
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00Bersama staf pengelola SIM merancang dan menguji coba aplikasi Sistem Informasi Akomodasi RNPK 2018.
[Desk Subbag PTK: 10.00-14.00] Menyusun basis data Akomodasi Peserta RNPK 2018 yang dapat dicari berdasarkan 1) Nama, 2) Jabatan, 3) Penginapan, dan 4) Nomor Kamar.
[Gedung Garuda Pusdiklat: 19.30-21.00] Mengikuti sesi Pleno Pengarahan Mendikbud kepada peserta RNPK 2018 di gedung Garuda.

Selasa, 6 Februari 2018 | 21 Jumadil Awwal 1439
[Kampus Pusdiklat: 07.00-08.00] Menginspeksi kesiapan 1) Aula I, II dan III gedung Pancasila, 2) Gedung Merah Putih, 3) Gedung Ganesha, dan 4) Gedung Budaya Kecil untuk Diskusi Kelompok maupun Diskusi Sub Kelompok.
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Bersama staf pengelola SIM mengaktivasi aplikasi Sistem Informasi Akomodasi RNPK 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 11.00-12.00] Mengikuti rapat persiapan Diskusi Kelompok dan Sub Kelompok bersama Fasilitator, Kofasilitator, Moderator, dan Notulis. 
[Gedung Garuda Pusdiklat: 15.00-16.00] Mengikuti sesi Pengarahan dan Pembukaan RNPK 2018 oleh Presiden H. Joko Widodo.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.00] Memutakhirkan basis data Akomodasi Peserta RNPK 2018.
[Aula I Gedung Pancasila: 19.30-21.00] Mengikuti Sesi Diskusi Kelompok: Guru dan Diskusi Kelompok Sub Kelompok: Rekrutmen dan Distribusi Guru.
[Aula III Gedung Pancasila: 22.30-23.45] Mengikuti rapat Perumusan Rekomendasi Resolusi RNPK 2018.

Rabu, 7 Februari 2018 | 22 Jumadil Awwal 1439
[Lobby Gedung Garuda: 08.00-10.00] Membantu Paspampres dalam menyeleksi peserta yang akan masuk ke gedung Garuda untuk mengikuti sesi Inspirasi oleh Wakil Presiden H. Jusuf Kalla.
[Gedung Garuda: 10.00-11.00] Mengikuti sesi Inspirasi oleh Wakil Presiden H. Jusuf Kalla.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Menyusun daftar usulan uang lembur PPNPN selama persiapan, pelaksanaan dan pasca RNPK 2018 tanggal 4 s.d. 8 Februari 2018.
[Gedung Garuda: 16.30-18.00] Mengikuti sesi Penutupan RNPK 2018 oleh Mendikbud H. Muhadjir Effendy.

Kamis, 8 Februari 2018 | 23 Jumadil Awwal 1439
[Aula II-A Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Rapat evaluasi Panitia RNPK 2018 internal Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merevisi daftar usulan Uang Lembur dan Uang Makan Lembur PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk kegiatan RNPK 2018.
[Desk Subbag PTK: 15.30-17.30] Menilai SKP staf Subbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian bulan Januari 2018.
[Desk Subbag PTK: 18.30-20.30] Menyusun Rencana SKP Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian Tahun 2018 (1 Januari 2018 s.d. 31 Desember 2018).
[Desk Subbag PTK: 20.30-21.30] Mengadendum SKP Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian Tahun 2017 (4 Agustus 2017 s.d. 31 Desember 2017)

Jum'at, 9 Februari 2018 | 24 Jumadil Awwal 1439
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama pimpinan membahas: 1) Evaluasi Pasca RNPK 2018, 2) DIklat Kepemimpinan III, 3) DIklat Kepemimpinan IV, 4) Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa, 5) Pelatihan Pengolahan dan Verifikasi Data, dan 6) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar,
[Desk Subbag PTK: 14.00-17.00] Menyusun matrik penugasan pegawai Bagian Tata Usaha dalam Kelompok Kerja (Pokja) 1) Pelatihan Dasar CPNS, 2) Pelatihan Kepemimpinan, 3) Pelatihan Administrasi Umum, 4) Pelatihan Fungsional, dan 5) Pelatihan Teknis selama tahun 2018.

Jurnal-ku: Minggu: DXLVII (01.2018)

Senin, 29 Januari 2018 | 13 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.00] Menyusun draft Nota Dinas untuk PPNPN perihal Pemotongan Iuran Kesehatan (BPJS Kesehatan) bagi PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendibud Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.00] Mempratinjau konsep e-Logbook Satpam Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 16.00-18.00] Bersama pimpinan membahas persiapan teknis dan substansi Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018.

Selasa, 30 Januari 2018 | 14 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.30] Menyusun draft SK Pengangkatan dan Kontrak Kerja PPNPN Tahun 2018 jabatan: Petugas Tenaga Medis.
[Kampus Pusdiklat Pegawai: 14.00-16.00] Menginspeksi kesiapan ruang sidang pleno, ruang sidang komisi/sub komisi, asrama/kamar tidur, kantin, ruang komite, dan poliklinik untuk Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018.

Rabu, 31 Januari 2018 | 15 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Menyusun bahan Analisis Beban Kerja (ABK) jabatan fungsional Widyaiswara berdasarkan jumlah peserta dan jam pelatihan dalam 1 tahun (2018).
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Menyusun draft daftar gaji PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Januari 2018 berbasis kinerja. 

Kamis, 1 Februari 2018 | 16 Jumadil Awwal 1439
[Ruang Rapat Gedung Sutikno Slamet, DJA Lantai 7: 10.00-12.00] Bersama staf perencana mengikuti rapat pembahasan 1) Kebutuhan Anggaran Belanja Pegawai (001), Belanja Operasional (002) dan Belanja Non-Operasional TA 2019; dan 2) Long List Kegiatan Kebutuhan Kemendikbud TA 2019.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Memfinalisasi daftar gaji PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Januari 2018 berbasis kinerja. 
[Desk Subbag PTK: 17.00-19.00] Menyusun draft uraian tugas Panitia Pelaksana RNPK 2018 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Jum'at, 2 Februari 2018 | 17 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Melakukan koordinasi kemajuan perbaikan ruas jalan Ciputat-Cinangka dengan tim pelaksana Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional IV Kemen PUPR untuk mendukung RNPK Tahun 2018..
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.15-16.30] Mengikuti rapat koordinasi final Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2018 bersama jajaran Kemendikbud, Kepolisian, TNI, PLN, dan Damkar.
[Rusid I Gedung Pancasila: 17.00-18.00] Mengikuti rapat koordinasi internal struktural dan widyaiswara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.  

Sabtu, 3 Februari 2018 | 18 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Mencadangkan (back up) file digital DP3 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2016 dan 2017
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Mendiskusikan penyediaan Petugas Penjaga dan Pembersih toilet: 1) Sayap kanan gedung Garuda, 2) Sayap kiri gedung Garuda, 3) Ruang VVIP gedung Garuda, 4) Aula I gedung Pancasila, 5) Aula II gedung Pancasila, 6) Gedung Budaya lantai I, dan Gedung Budaya lantai II yang akan digunakan oleh peserta dan panitia RNPK 2018, kemudian dilanjutkan dengan survei lapangan.
[Desk Subbag PTK: 14.00-18.00] Menyusun daftar peserta RNPK 2018 berdasarkan lokasi akomodasi: 1) Wisma Fatahillah Pusdiklat Kemendikbud, 2) Wisma Nusantara Pusdiklat Kemendikbud, 3) Wisma Bharata, Pusdiklat Kemendikbud, 4) Wisma Puntadewa Pusdiklat Kemendikbud, 5) Wisma IKA Pusdiklat Kemendikbud, 6) Wisma Ramayana Pusdiklat Kemendikbud, 7) P4TK Bispar, 8) P4TK Penjas DAN BK, 9) Pusdiklat Kemenhub, 
10) Pusdiklat Kemenag, dan 11) Wisma UT. Menyusun, mencetak dan melaminasi label ruang Diskusi Sub Kelompok RNPK 2018 untuk ditempel di 1) Aula I, II dan III gedung Pancasila, 2) Gedung Merah Putih, 3) Gedung Ganesha, dan 4) Gedung Budaya Kecil.

Jurnal-ku: Minggu: DXLVI (01.2018)

Ahad, 21 Januari 2018 | 5 Jumadil Awwal 1439
[Home: 08.00-23.00] Melengkapi lampiran, memfinalisasi, mencetak, dan menjilid Laporan "SEAMEO Capacity Building of Virtual Coordinators: Competency for the 21st Century" di SEAMEO Secretariat, Bangkok.

Senin, 22 Januari 2018 | 6 Jumadil Awwal 1439
[Rusid I Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama Pimpinan membahas jadwal dan materi LKM Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Diamond Room, The Sahira Hotel, Bogor: 19.30-22.30] Mengikuti Workshop Pengendalian Pelaksanaan Program dan Kegiatan Kemendikbud TA 2018.

Selasa, 23 Januari 2018 | 7 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 13.00-17.00] Menyusun bahan tayang Renstra Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2015-2019 (Perubahan 2017).
[Moon Stone Room, The Sahira Hotel, Bogor: 19.30-22.30] Mengikuti Rapat Koordinasi Revisi Anggaran Setjen Kemendikbud TA 2018 dengan topik khusus pada Efisiensi Perjalanan Dinas kegiatan TA 2018.

Rabu, 24 Januari 2018 | 8 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-10.30] Menghadiri pembukaan dan pengarahan Latihan Keterampilan Manajemen (LKM) Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 10.30-12.00] Menyajikan materi "Rencana Strategis Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2015-2019 (Perubahan 2017)" kepada Peserta Latihan Keterampilan Manajemen (LKM) Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Aula I-A: 13.00-15.00] Bersama Pimpinan dan Panitia RNPK 2018 membahas pembagian tugas dan persiapan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-20.00] Menyusun draft SK Pengangkatan PPNPN jabatan: 1) Pengelola SIM, 2) Pengemudi Kendaraan Operasional Kantor, 3) Petugas Satuan Kebersihan, 4) Petugas Satuan Pengamanan/Satpam, 5) Pramubakti, 6) Teknisi Komputer dan Jaringan, dan 7) Teknisi Listrik, AC, Pompa Air, dan Jaringan Air Bersih.

Kamis, 25 Januari 2018 | 9 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-18.00] Menyunting buku Program Kerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Jum'at, 26 Januari 2018 | 10 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Mengikuti sesi "Reakreditasi Penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV" pada Latihan Keterampilan Manajemen (LKM) Penguatan Kompetensi Pengelola Akademis, Pengelola Evaluasi dan Pengelola Sarana dan Prasarana Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 08.00-18.00] Melanjutkan penyuntingan buku Program Kerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Sabtu, 27 Januari 2018 | 11 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-15.00] Bersama struktural dan Tim ISO mengikuti Focus Group Discussion (FGD) "Penyusunan Standar Kompetensi Teknis (SKT) Pelatihan".
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Menyelesaikan penyuntingan buku Program Kerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Jurnal-ku: Minggu: DXLV (01.2018)

Senin, 15 Januari 2018 | 28 Rabi'ul Akhir 1439
[Rusid I Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama struktural membahas Program dan Kegiatan TA 2018 dan Persiapan Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Melanjutkan penyusunan SK Panitia Pelaksana Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayan Tahun 2018 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 16 Januari 2018 | 29 Rabi'ul Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Menyusun surat Perjanjian Kontrak PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 kelompok jabatan: 1) Pengelola SIM, 2) Pengemudi Kendaraan Operasional Kantor, 3) Petugas Satuan Kebersihan, 4) Petugas Satuan Pengamanan, 5) Pramubakti, 6) Teknisi Komputer dan Jaringan, dan 7) Teknisi Listrik/Genset, AC dan Jaringan Air Bersih.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Mempratinjau Buku Saku Jurnal Harian PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 kelompok jabatan: 1) Pengemudi Kendaraan Operasional Kantor, 2) Petugas Satuan Kebersihan Gedung/Asrama, 3) Petugas Satuan Kebersihan Taman/Halaman, 4) Petugas Satuan Pengamanan, 5) Teknisi Komputer dan Jaringan, dan 6) Teknisi Listrik/Genset, AC dan Jaringan Air Bersih.

Rabu, 17 Januari 2018 | 1 Jumadil Awwal 1439
[Aula III Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama struktural, widyaiswara dan staf mengikuti penjelasan tentang Persiapan Kelengkapan Berkas Reakreditasi Lembaga Pelatihan untuk 1) Pelatihan Dasar CPNS Golongan III, 2) Diklat Kepemimpinan Tingkat III dan 3) Diklat Kepemimpinan Tingkat IV.

Kamis, 18 Januari 2018 | 2 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Menyiapkan bahan Pelaporan Triwulan IV Tahun Anggaran 2017 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 1.00-12.00] Menghimpun data ukuran pakaian seragam dan sepatu PPNPN Tahun 2018 jabatan 1) Petugas Satuan Kebersihan Taman/Gedung, 2) Petugas Satuan Pengamanan, dan 3) Teknisi Listrik/Genset, AC. Pompa Air, dan Jaringan Air Bersih.
[Meeting Room, Grand Savero Hotel Bogor: 19.30-23.00] Mengikuti Workshop Pelaporan Triwulan IV Tahun Anggaran 2017 di Lingkungan Setjen Kemendikbud.

Jum'at, 19 Januari 2018 | 3 Jumadil Awwal 1439
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Memfinalisasi Peta dan Data PPNPN Pusdiklat Pegawai Tahun 2018. 
[Rusid Bagian KEP BPKLN C-7: 14.00-15.00] Mengikuti Finalisasi Revisi Target Renstra Kemendikbud 2015-2019.

Jurnal-ku: Minggu: DXLIV (01.2018)

Senin, 8 Januari 2018 | 21 Rabi'ul Akhir 1439
[Gedung Merah Putih Pusdiklat: 10.00-11.00] Penyerahan 34 Petugas Kebersihan Gedung dan 20 Petugas Kebersihan Taman hasil seleksi PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2018 kepada Kasubbag Rumah Tangga.
[Rusid Bagian TU: 13.00-14.00] Penyerahan 4 Pengelola SIM dan 5 Pramubakti hasil seleksi PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2018 kepada Kasubbag Rumah Tangga, Kasubbag Keuangan dan Kasubbid Pelaksanaan Bidang Diklat Teknis dan Fungsional.

Selasa, 9 Januari 2018 | 22 Rabi'ul Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.30] Menilai Perilaku Kerja pegawai (staf) di Subbagian Perencanaan, Tatalaksana dan Kepegawaian TA 2017.
[Desk Subbag PTK: 10.30-12.00] Menyusun draft Rencana Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Kasubbag Perencanaan, Tatalaksana dan Kepegawaian Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Menyeleksi kelengkapan berkas administrasi pendaftar PPNPN Pusdiklat Pegawai Tahun 2018 kelompok jabatan (a) Teknisi AC dan Jaringan Air Bersih, (b) Teknisi Listrik dan Genset, dan (c) Penata Graha (Housekeeping). 
[Rusid Bagian TU: 16.30-17.45] Bersama pimpinan menyusun konten bahan tayang Program dan Kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2018.

Rabu, 10 Januari 2018 | 23 Rabi'ul Akhir 1439
[Rusid Biro Kepegawaian C-5: 10.00-12.00] Bersama pimpinan membahas tindak lanjut rekomendasi Laporan Hasil Audit (LHA) Khusus Tahun 2015.
[Rusid I Gedung Pancasila: 17.00-20.00] Bersama pimpinan mempratinjau dan mengoreksi konten bahan tayang Program dan Kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2018.

Kamis, 11 Januari 2018 | 24 Rabi'ul Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Mem-pratinjau dan merevisi Laporan "SEAMEO Capacity Building of Virtual Coordinators: Competency for the 21st Century" di SEAMEO Secretariat, Bangkok.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Menyelesaikan draft Rencana Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Kasubbag Perencanaan, Tatalaksana dan Kepegawaian Tahun 2018.
[Rusid WI Gedung Pancasila: 16.00-17.30] Mewawancari calon PPNPN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 kelompok jabatan Teknisi Listrik/Genset, AC dan Jaringan Air Bersih.

Jum'at, 12 Januari 2018 | 25 Rabi'ul Akhir 1439
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyelesaikan Pengumuman Hasil Seleksi PPNPN kelompok jabatan Petugas Penata Graha (Housekeeping), Petugas Penata Suara (Sound System), Teknisi AC dan Jaringan Air Bersih, Teknisi Listrik dan Genset, dan Petugas Medis pada Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018 (Tahap II).