Sabtu, Mei 25, 2019

Jurnal-ku: Minggu DCVIII (04.2019)

Ahad, 7 April 2019 | 1 Sya'ban 1440
[Desk Subbag PTK: 13.00-17.00] Menyusun form Penilaian Konten dan Tata Kelola Website Kementerian untuk mereviu website Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Senin, 8 April 2019 | 2 Sya'ban 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 06.30-07.30] Bersama pimpinan menyusun bahan tayang Laporan Kepala Pusdiklat pada kegiatan 1) Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan LAN RI; 2) Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan LAN RI, Kemenristek dan Dikti, BSSN, dan BATAN; 3) Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan VI, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III angkatan II, Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II, dan Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan II dan III.
[Gedung Garuda: 08.00-12.00] Bersama struktural dan widyaiswara menghadiri rangkaian acara 1) Penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan LAN RI; 2) Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan LAN RI, Kemenristek dan Dikti, BSSN, dan BATAN; 3) Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan VI, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III angkatan II, Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II, dan Pelatihan Pengembangan Diri Pegawai angkatan II dan III.
[Lobby Gedung Pancasila: 16.15-17.00] Bersama staf membagikan Pin Bros ZI-WBK "Melayani dengan Amanah - Memberikan yang Terbaik" kepada para PPN-PN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 9 April 2019 | 3 Sya'ban 1440
[Subbag PTK: 08.00-09.00] Membagikan Pin Bros ZI-WBK "Melayani dengan Amanah - Memberikan yang Terbaik" kepada PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Menyusun data peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II sebagai basis data Surat Izin Peserta PKN II (Daring).
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.30] Menyusun Draf Pemantauan Program Reformasi Birokrasi Internal di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk 6 area perubahan: 1) Manajemen Perubahan, 2) Penataan Tata Laksana, 3) Sistem Manajemen SDM, 4) Penguatan Akuntablilitas, 5) Penguatan Pengawasan, dan 6) Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Rabu, 10 April 2019 | 4 Sya'ban 1440
[Rusid WI Gedung Pancasila: 10.00-11.00] Bersama Tim Area Perubahan Sistem Manajemen SDM membahas kegiatan-kegiatan beserta deskripsi, tujuan, volume, dan pemantauan kegiatan terkait perubahan-perubahan pada pengelolaan SDM Pusdiklat Pegawai.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Membuat format Surat Izin Peserta PKN II (Daring).
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Mereviu dan merevisi data peserta pelatihan: 1) Pengembangan Diri Pegawai angkatan II dan III; dan 2) Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan I dan II.
[Gedung Garuda Pusdiklat Pegawai: 14.00-15.30] Bersama struktural dan peserta PKN II dan Pelatihan Kepemimpinan (Administrator) Tingkat III mengikuti sesi yang disampaikan oleh Tim PPATK.
[Desk Subbag PTK: 16.00-20.00] Menyusun bahan tayang kemajuan proses Reformasi Birokrasi (RB) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018-2019.

Kamis, 11 April 2019 | 5 Sya'ban 1440
[Ballroom Bima, Hotel Mercure Bandung City Center: 20.00-23.00] Mengikuti sesi: 1) Pengarahan dan Pembukaan Pembinaan SDM SAKIP di Lingkungan Kemendikbud Tahap I; dan 2) Role Model Penerapan WBK: "Strategi Menuju WBK di P4TK BMTI Bandung" oleh Kepala P4TK BMTI Bandung.

Jumat, 12 April 2019 | 6 Sya'ban 1440
[Ballroom Bima, Hotel Mercure Bandung City Center: 08.00-09.00] Mengikuti sesi: 3) "Kebijakan Reformasi Birokrasi Kemendikbud" oleh Tim RBI Kemendikbiud, 
[Ballroom Bima, Hotel Mercure Bandung City Center: 09.15-11.00] Mengikuti sesi panel: 4) "Kebijakan Penyusunan Renstra Kemendikbud" oleh Biro PKLN Kemendikbud, dan 5) "Penyelarasan Perencanaan Kinerja dalam rangka Peningkatan Nilai SAKIP Kemendikbud" oleh Tim Kemen PAN dan RB.
[Ballroom Bima, Hotel Mercure Bandung City Center: 14.00-16.30] Mengikuti sesi: 6) "Teknis Evaluasi Pelaporan Kinerja" oleh Tim Kemen PAN dan RB, dan 7) "Tata Cara Penyusunan SKP" oleh Tim BKN.

Jumat, April 12, 2019

Jurnal-ku: Minggu DCVII (04.2019)

Senin, 1 April 2019 | 25 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Bersama staf merekapitulasi, memverifikasi dan memvalidasi data kehadiran PPN-PN bulan Maret 2019.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Bersama staf menyusun daftar gaji PPN-PN bulan April 2019 berdasarkan kinerja bulan Maret 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Menyusun draf POS (Prosedur Operasi Standar) AP (Administrasi Pemerintah) Penggunaan Sarana dan Prasarana.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Mengunggah dokumen pendukung LKE PMPRB 2018 ke media Simpandata.
[Desk Subbag PTK: 16.00-19.00] Menyusun draf bahan tayang "Peran Strategis Widyaiswata Kemendikbud di Abad 21".

Selasa, 2 April 2019 | 26 Rajab 1440
[Ruang Sekretariat RB Kemendikbud C-15: 10.00-14.00] Bersama para manajer area perubahan mempersiapkan pengisian LKE (Lembar Kerja Evaluasi) RB 2019 yang akan diasesmen oleh Tim Asesor Itjen Kemendikbud.
[Ruang Bagian Advokasi Biro Hukor: 14.30-15.00] Mengonsultasikan draf Nota Kesepahaman (MoU) antara LAN RI dan Kemendikbud tentang Pelatihan Aparatur Sipil Negara kepada Bagian Advokasi, Biro Hukum dan Organisasi Kemendikbud.

Rabu, 3 April 2019 | 27 Rajab 1440
[Libur Hari Isra' Mikraj 1440]

Kamis, 4 April 2019 | 28 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun Rencana Aksi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Membuat nota dinas Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi 2019.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Mereviu draf Nota Kesepahaman (MoU) antara LAN-RI dan Kemendikbud tentang Kerja Sama dalam Bidang Kajian Kebijakan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi serta Inovasi Administrasi Negara.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Mereviu draf (final) Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dengan 1) Pusdiklat Kemenristek dan Dikti, 2) Pusdiklat BATAN, dan 3) Pusdiklat BSSN.

Jumat, 5 April 2019 | 29 Rajab 1440
[Rusid Biro Hukor Kemendikbud C-10: 09.00-11.30] Bersama Pimpinan dan Tim Advokasi Bantuan Hukum Biro Hukor serta Manajemen/Bagian Hukum Pusdiklat Kemenristek dan Dikti, Pusdiklat BATAN, dan Pusdiklat BSSN memfinalisasi draf 1) Nota Kesepahaman (MoU) antara LAN-RI dan Kemendikbud tentang Kerja Sama dalam Bidang Kajian Kebijakan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi serta Inovasi Administrasi Negara, dan 2) Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dengan, Pusdiklat Kemenristek dan Dikti, dan Pusdiklat BATAN, dan 3) Pusdiklat BSSN.

Minggu, Maret 31, 2019

Jurnal-ku: Minggu DCVI (03.2019)

Ahad, 24 Maret 2019 | 17 Rajab 1440
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 14.00-15.40] Bersama staf PTP mengikuti sesi pengarahan dan pembukaan Simposium Regional PTP (Pengembang Teknologi Pembelajaran) Tahun 2019 oleh Mendikbud.
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 16.00-17.30] Bersama staf PTP mengikuti sesi Opening Speech 1) "Peluang PTP dalam Memajukan Pendidikan Indonesia" oleh Prof. Fasli Jalal.
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 19.30-21.00] Bersama staf PTP mengikuti sesi panel 2) "Kebijakan Kemen PAN dan RB tentang ASN dan Pemberian Penghargaan kepada Instansi Pembina JF Terbaik dan Strategi menghadapi Evaluasinya" oleh Aba Subagja, S.Sos. MAP (Asdep Standarisasi Jabatan dan Pengembangan Karir SDM Aparatur, Kemen PAN dan RB); dan 3) "Integrasi Pengukuran Kinerja PNS dalam Jabatan Fungsional" oleh Aidu Tauhid (Direktur Jabatan ASN, BKN).

Senin, 25 Maret 2019 | 18 Rajab 1440
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 08.00-09.30] Bersama staf PTP mengikuti sesi Keynote Speech 4) "Sinergi PTP untuk Kemajuan Negeri" oleh Prof. Taifo Mahmud (Oregon State University).
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 09.45-10.45] Bersama staf PTP mengikuti sesi Keynote Speech 5) "Peluang PTP dalam Cyber Institute" oleh Dr. Mohamad Yunus, MA (Universitas Terbuka).
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 10.45-12.00] Bersama staf PTP mengikuti sesi Paralel 1A 6) "Innovation in Education, Google for education, Pemanfaatan Teknologi Kekinian untuk Pembelajaran" oleh Ganis Samoedra Murharyono (Google Indonesia); dan 7) "How to Prepare an Efficient Education Technology-based Ecosystem Towards Industry 4.0" oleh Tommy Ferdianto (Intel Indonesia).
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 13.30-14.30] Bersama staf PTP mengikuti sesi Panel 8) "Optimalisasi Pemanfaatan TIK untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Pembelajaran di SMK" oleh Ida Rusmayanti (SMK NU Banat); dan 9) "Proses Pembelajaran dan Pendidikan Karakter di Bali Mandara" oleh I Kadek Darsika Aryanta (SMA Bali Mandara).
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 13.30-14.30] Bersama staf PTP mengikuti sesi Paralel 2A: 10) "Model Pembelajaran SOLE Mampu Membangun Psikososial Anak yang Terdampak Bencana" oleh Tim LPMP Sulteng; dan 11) "Pengembangan Model Pembelajaran Inovatif" oleh Kusnandar (Pustekkom).
[Ballroom Tiara, Crowne Plaza Jakarta L-3: 13.30-14.30] Bersama staf PTP mengikuti sesi Panel: 12) "Penerapan Model Pembelajaran Tanggap Bencana (SOLE)" oleh Santy Arbi dkk.; 13) "Penerapan Model Pembelajaran jarak Jauh (SPADA)" oleh Sakroni dkk; dan 14) "Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi ASN Pemangku JF" oleh Army Winarti (Kepala Pusat Pembina Jabfung Bidang Bangkom Pegawai ASN).

Selasa, 26 Maret 2019 | 19 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Melengkapi notula Rapat Koordinasi Tim RB Pusdiklat Pegawai.
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Merivisi Draf PKS (Perjanjian Kerja Sama) antara Pusdiklat Pegawai Kemendikbud dengan Pusdiklat Kemenristek Dikti, Pusdiklat BATAN (Badan Tenaga Nuklir Nasional) dan Pusdiklat BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara).
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Mengunduh dan membagi materi pembicara Simposium Regional PTP Tahun 2019 di Crowne Plaza Hotel 24-26 Maret 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merancang POS Strategis dengan Format POS AP (Administrasi Pemerintah).
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Bersama staf membuat matriks Lembar Kerja Evaluasi PMPRB dan Dokumen Pendukung PMPRB
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Membuat media simpan dan berbagi dokumen pendukung PMPRB 2018 Pusdiklat Pegawai melalui layanan Simpandata Kemendikbud.

Rabu, 27 Maret 2019 | 20 Rajab 1440
[Ruang Subbag PTK: 08.30-10.00] Bersama staf mereviu dan merevisi uraian jabatan masing-masing berdasarkan aktivitas pelayanan selama tahun 2018 dan triwulan pertama tahun 2019.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-11.30] Bersama pimpinan dan Tim AKLI membahas 1) Sertifikasi Laik Operasional (SLO) dan 2) Rencangan Revitalisasi Jaringan Listrik di Kampus Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Kamis, 28 Maret 2019 | 21 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 16.00-19.00] Membuat sub folder Simpandata PMPRB 2018 dan mengunggah dokumen pendukung ke sub-sub folder.

Jumat, 29 Maret 2019 | 22 Rajab 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-15.00] Bersama Tim RB Pusdiklat Pegawai menyimak informasi dan diskusi tentang Pembangunan ZI-WBK oleh Bapak Ali Murwani, Tim RB Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Merevisi nama folder sub folder Simpandata PMPRB 2018 dan ZI-WBK 2019 sesuai format Lembar Kerja Evaluasi ZI-WBK. 

Jurnal-ku: Minggu DCV (03.2019)

Senin, 18 Maret 2019 | 11 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Mengisi daftar konten dan Subtema Diorama Virtual Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Bersama staf mereviu Draf Pagu Indikatif Pusdiklat Pegawai TA 2020.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.30] Merekap rancangan SK KPA Pusdiklat Pegawai Kemendikbud

Selasa, 19 Maret 2019 | 12 Rajab 1440
[Rusid Serba Guna Biro Umum C-3: 09.00-10.30] Bersama Tim Kerja Diorama Virtual Pendidikan dan Kebudayaan membahas dan menentukan Tema Diorama Virtual khusus Hall Sekretariat Jenderal.
[Ruang Sekretariat RB Kemendikbud C-15: 14.00-16.00] Bersama Tim Reformasi Birokrasi Kemendikbud membahas Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi  (PMPRB) Tahun 2019. 
[Ruang Merica, Hotel Menara Peninsula L-1: 20.00-22.00] Bersama staf mengikuti pengarahan Tim PPA Biro PKLN dan Tim Dit Anggaran Bidang PMK pada kegiatan Penyusunan Pagu Indikatif Tahun 2020.

Rabu, 20 Maret 2019 | 13 Rajab 1440
[Ruang Kelas 11 Gedung Budaya: 07.30-17.00] Menguji pada Seminar Rancangan Aktualisasi Nilai-nilai Dasar Profesi PNS Peserta Pelatihan Dasar CPNS 2018 Golongan III Kemenristek dan Dikti:
1) 07.30-08.15: Aditya Revianur, M.Hum. - "Optimalisasi Pembelajaran Mata Kuliah Metode Analisis Data Arkeologi melalui Media Sosial pada Mahasiswa Arkeologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada";
2) 08.15-09.00: Irawati, S.H., M.H. - "Optimalisasi Metode Student Center Learning pada Mata Kuliah Hak Kekayaan Intelektual di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro";
3) 09.00-09.45: I Putu Gema Bujangga W., S.T., M.Eng. - "Optimalisasi Keragaman Tema Tugas Akhir Mahasiswa/I Berbasis SKKNI yang Berkaitan dengan Ketahanan Energi Berwawasan Lingkungan di Jurusan Teknik Lingkungan Fakultas Teknologi Mineral Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta";
4) 09.45-10.30: Muhammad Farid Alfarisy, S.E., M.Sc. - "Optimalisasi Penggunaan Alat Analisis Statistik e-Views pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian bagi Mahasiswa Jurusan IESP FEB Unsoed";
5) 11.00-11.45: Diandra Preludio Ramada, S.H., M.H. - "Optimalisasi Content Language Integrated Learning (CLIL) pada Mata Kuliah Ethic of Law Profession di Kelas Internasional Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang";
6) 11.45-12.30: Roro Isyawati Permata Ganggi, SIP., M.Hum. - "Optimalisasi Pembelajaran Berbasis Internet of Things Application dalam Mata Kuliah Multimedia bagi Mahasiswa Program Studi Ilmu Perpustakaan Universitas Diponegoro";
7) 14.00-14.45: Muhnizar Siagian, M.I.Pol. - "Optimalisasi Pembelajaran Soft Power Diplomacy menggunakan Media YouTube bagi Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Sebelas Maret";
8) 14.45-15.30: Estar Putra Akbar, S.T., M.Sc. - "Optimalisasi Kompetensi Mahasiswa Berbasis SKKNI di Jurusan Teknik Arsitektur Politeknik Negeri Pontianak";
9) 15.30-16.15: Vina Zahrotun Kamila, S.Kom., M.Kom. - "Optimalisasi Pembelajaran di Kelas Mata Kuliah Pemrograman Framework pada Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Mulawarman"
10) 16.15-17.00: Rizqia Lestika Atimi, S.T., M.T. - "Optimalisasi Laporan Tugas Akhir sesuai dengan Kaidah Penulisan Karya Tulis Ilmiah di Program Studi Teknik Informatika Politeknik Negeri Ketapang".

Kamis, 21 Maret 2019 | 14 Rajab 1440
[Rusid Setjen Kemendikbud C-2: 10.00-13.00] Bersama pimpinan eselon I dan eselon II terkait mengikuti Rapat Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kemendikbud Tahun 2019.
[Rusid Serbaguna Biro Umum C-3: 14.00-16.00] Bersama Tim Reformasi Birokrasi Kemendikbud mengikuti Temu Awal Asesmen RB (Reformasi Birokrasi) Tahun 2018 dan ZI-WBK (Zona Integritas - Wilayah Bebas dari Korupsi)

Jumat, 22 Maret 2019 | 15 Rajab 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama pimpinan dan struktural membahas persiapan pelaksanaan RB dan ZI-WBK di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 13.30-16.30] Bersama pimpinan dan struktural membahas dan memfinalisasi SK Tim Reformasi Birokrasi Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019.

Sabtu, 23 Maret 2019 | 16 Rajab 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-15.00] Bersama Pimpinan dan Ketua Tim Reformasi Birokrasi (RB) Kemendikbud menjelaskan dan memimpin perancangan kegiatan PMPRB Tahun 2018 dan ZI-WBK/WBBM Tahun 2019 serta pengisian Lembar Kerja Evaluasi (LKE) RB kepada koordinator dan anggota: 1) Bidang Manajemen Perubahan (BMP); 2) Bidang Penataan Tata Laksana (PTL); 3) Bidang Penataan Sistem Manajemen SDM (SDM); 4) Bidang Penguatan Akuntabilitas (PA); 5) Bidang Penguatan Pengawasan (PP); 6) Bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik (KPP); 7) Layanan Sistem Informasi Manajemen Pelatihan (SIM); 8) Layanan Sarana dan Prasarana Pelatihan (SPP); 9) Layanan Pelatihan Dasar dan Kepemimpinan (PDK); dan 10) Layanan Pelatihan Teknis dan Fungsional (PTF).

Jurnal-ku: Minggu DCIV (03.2019)

Ahad, 10 Maret 2019 | 3 Rajab 1440
[Home: 08.00-20.00] Menyusun draf Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal Penyelenggaraan Pelatihan Dasar dan Pelatihan Kepemimpinan antara Kemendikbud dengan 1) Kemenristek dan Dikti; 2) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN); 3) Badan Kepegawaian Negara (BKN); dan 4) Lembaga Administrasi Negara (LAN).

Senin, 11 Maret 2019 | 4 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Melengkapi pasal-pasal pada draf Perjanjian Kerja Sama dalam hal Penyelenggaraan Pelatihan Dasar dan Pelatihan Kepemimpinan antara Kemendikbud dengan 1) Kemenristek dan Dikti, dan 2) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-10.30] Bersama pimpinan dan staf membahas strategi penguatan kesadaran dan tanggung jawab pegawai melalui pelengkapan data SKP web maupun aplikasi SIBANDRO.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 14.00-17.30] Bersama pimpinan dan Tim Biro Hukor Kemendikbud membahas Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) penyelenggaraan Pelatihan Dasar dan Pelatihan Kepemimpinan antara Kemendikbud dengan 1) Kemenristek dan Dikti, 2) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), 3) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan 4) Badan Informasi Geospasial (BIG).

Selasa, 12 Maret 2019 | 5 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyiapkan surat-surat untuk kegiatan finalisasi Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam hal Penyelenggaraan Pelatihan Dasar dan Pelatihan Kepemimpinan antara Kemendikbud dengan 1) Kemenristek dan Dikti, 2) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), 3) Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan 4) Badan Informasi Geospasial (BIG).
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Bersama staf menyusun Usulan Nama Jabatan di lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI).
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.30] Bersama staf memfinalisasi SK Tim Mancakrida Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019. 
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.00] Mereviu Alur Proses Bimbingan Daring Penulisan Rancangan Aktualisasi dan Proyek Perubahan SIMDIKLAT.

Rabu, 13 Maret 2019 | 6 Rajab 1440
[Home: 05.30-06.30] Membuat bahan tayang Draf Teknokratik Renstra 2020-2024 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.30] Menyelesaikan bahan tayang Draf Teknokratik Renstra 2020-2024 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. 
[Desk Subbag PTK: 14.00-14.45] Mereviu diagram alir Manajemen Video Conference. 
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.30] Mereviu uraian jabatan pelaksana untuk Klasifikasi Baku Jabatan Indonesia (KBJI). 

Kamis, 14 Maret 2019 | 7 Rajab 1440
[Rusid Bagian KEP BPKLN C-7: 10.15-12.00] Memaparkan rancangan Teknokratik Renstra Kemendikbud Tahun 2020-2014 satker Pusdiklat Pegawai kepada Tim Biro Hukum dan Organisasi, Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negara, Biro Sumber Daya Manusia, dan SEAMEO-SEAMOLEC.
[Rusid 601 BPKLN C-6: 13.30-15.30] Bersama staf dan Tim Biro PKLN membahas Hasil Reviu Angka Dasar dalam rangka Penyusunan Pagu Indikatif Tahun Anggaran 2020.

Jumat, 15 Maret 2019 | 8 Rajab 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Merevisi metode penghitungan indeks Pelatihan Dasar CPNS pada Rancangan Teknokratik Kemendikbud Tahun 2020-2024.
[Rusid Widyaiswara Ged. Pancasila: 09.30-11.30] Bersama Struktural Bidang DTF, PTP dan Programmer membahas platform dan struktur basis data SIMDIKLAT dan LMS serta teknis integrasi keduanya.
[Rusid 1 Ged. Pancasila: 14.00-17.00] Bersama Tim Advokasi Hukum Biro Hukor Kemendikbud, Tim Pusdiklat Kemenristek Dikti, Tim Pusdiklat BATAN dan Tim Pusdiklat BSSN membahas substansi Perjanjian Kerja Sama (PKS) di bidang Penyelenggaraan Pelatihan ASN.

Jumat, Maret 15, 2019

Jurnal-ku: Minggu DCIII (03.2019)

Ahad, 3 Maret 2019 | 26 Jumadil Akhir 1440
[Home: 09.00-18.00] Menyusun draf: 1) SK Tim SAIBA Pusdiklat 2019, 2) SK Panitia P3-BMN Pusdiklat 2019, 3) SK SPI Pusdiklat 2019, 4) SK Tim ISO Pusdiklat 2019, 5) SK Tim Mancakrida Pusdiklat 2019, 6) SK Tim Reformasi Birokrasi Pusdiklat 2019, 7) SK Tim SAKIP Pusdiklat 2019, 8) SK Tim SIMAK-BMN Pusdiklat 2019, dan 9) SK Unit Pengendali Gratifikasi (UPG) 2019.

Senin, 4 Maret 2019 | 27 Jumadil Akhir 1440
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Bersama pimpinan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Pusdiklat Kemenristek dan Dikti, pejabat struktural dan widyaiswara menghadiri pembukaan Pelatihan Dasar CPNS (Dosen) Kemenristek dan Dikti serta BATAN angkatan IV, V dan VI.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Melaksanakan Pembinaan PPN-PN.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Mereviu data keluhan dan gangguan sistem SIMDIKLAT.

Selasa, 5 Maret 2019 | 28 Jumadil Akhir 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-13.00] Bersama pimpinan, jajaran struktural dan staf terkait membedah uraian jabatan pelaksana Analis Sarana dan Prasarana Kantor dan Pengelola Wisma di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid Biro Hukor Kemendikbud C-10: 15.00-16.30] Bersama para penatalaksana satuan kerja Kemendikbud membahas Inventarisasi Standar Pelayanan (SP) dan Prosedur Operasi Standar (POS) Administrasi Pemerintah Strategis di Lingkungan Kemendikbud.
[Ballroom Tirta, The 101 Bogor Suryakancana Bogor: 20.00-22.00] Bersama para perencana satuan kerja Kemedikbud membahas Rancangan Rencana Stratetegis Teknokratik Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020-2024.

Rabu, 6 Maret 2019 | 29 Jumadil Akhir 1440
[Ballroom Tirta, The 101 Bogor Suryakancana Bogor: 08.00-10.00] Menyampaikan hasil evaluasi kinerja program dan anggaran Pusdiklat Pegawai TA 2018 dan rencana pencapaian target kinerja program dan anggaran Pusdiklat Pegawai TA 2019.
[Ruang Rapat Gedung Soetikno Slamet, Kemenkeu L-7: 14.00-16.00] Bersama Tim Perencana menjelaskan perihal Belanja Modal TA 2019 beserta data dukungnya kepada Tim Penelaah Ditjen Anggaran, Kemenkeu.

Kamis, 7 Maret 2019 | 30 Jumadil Akhir 1440
[Libur Hari Raya Nyepi]

Jum'at, 8 Maret 2019 | 1 Rajab 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-10.00] Bersama struktural membahas sarana dan prasarana serta persiapan penyelenggaraan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan I dan II Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Bersama staf menyusun rangkuman telaah buka blokir DJA Tahap II (Belanja Modal).
[Ruang Rapat Bagian TU: 14.00-15.30] Bersama pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Huda membahas kegiatan DKM Tahun 2019.

Jurnal-ku: Minggu DCII (02.2019)

Senin, 25 Februari 2019 | 20 Jumadil Akhir 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-15.00] Bersama struktural membahas penambahan fitur Manajemen Proyek Perubahan (Latpim III/IV) dan Rancangan Aktualisasi (Latsar CPNS).
[Skyline Ballroom, Hotel Salak Tower Bogor: 20.00-22.00] Mengikuti Pembukaan dan Pengarahan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tata Kelola LPSE dan SPSE Versi 4.3.

Selasa, 26 Februari 2019 | 21 Jumadil Akhir 1440
[Skyline Ballroom, Hotel Salak Tower Bogor: 08.00-18.00] Mengikuti Sesi Penyelenggaraan Tender melalui Aplikasi LPSE dan SPSE Versi 4.3 dengan simulasi peran sebagai PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), PP (Pejabat Pengadaan), KUPPBJ (Kepala Unit Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa), Pokja Pemilihan, dan Rekanan.
[Skyline Ballroom, Hotel Salak Tower Bogor: 19.30-21.30] Mengikuti Sesi Penyelenggaraan Non-Tender atau Pengadaan Langsung melalui Aplikasi LPSE dan SPSE Versi 4.3 dengan simulasi peran sebagai PP, KUPPBJ, dan Rekanan.

Rabu, 27 Februari 2019 | 22 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 07.00-08.30] Memfinalisasi draf: 1) SK Pejabat Pengadaan; 2) SK Pokja Pemilihan; 3) SK Tim Teknis PBJ; dan 4) SK Tim PPHP (Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan).
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama struktural dan tim operator mereviu aplikasi SIMDIKLAT untuk pengembangan fitur tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.00] Mereviu spesifikasi teknis perangkat Video Conference.

Kamis, 28 Februari 2019 | 23 Jumadil Akhir 1440
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Bersama pimpinan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud, Pusdiklat Kemenristek dan Dikti, pejabat struktural dan widyaiswara menghadiri pembukaan Pelatihan Dasar CPNS (Dosen) Kemenristek dan Dikti Angkatan I, II dan III.
[Rusid Biro Umum Kemendikbud C-3: 14.00-16.30] Bersama pimpinan mengikuti rapat 1) Finalisasi SK Tim Kerja RB di Lingkungan Setjen; dan 2) Persiapan Penyusunan Dokumen PMPRB di Lingkungan Setjen. 

Jum'at, 1 Maret 2019 | 24 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Memfinalisasi: 1) SK Tim PPHP 2019, 2) SK Tim Teknis 2019, dan 3) SK Pejabat Pengadaan 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Menyiapkan dokumen: 1) Renstra 2014-2019, 2) Rekap 3 Kegiatan Renja K/L 2019, 3) Rencana Kerja Tahunan 2019, 4) Perjanjian Kinerja, 5) LAKIP (Laporan Kinerja Pemerintah) 2018 untuk diunggah ke aplikasi e-SAKIP Reviu Kemen PAN dan RB.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.00] Bersama staf menyusun usulan Matriks Kinerja dan Pendanaan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk Renstra Kemendikbud Tahun 2020-2024.

Jurnal-ku: Minggu DCI (02.2019)

Senin, 18 Februari 2019 | 13 Jumadil Akhir 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama struktural dan pengelola keuangan menerima audiensi Tim Satuan Pengawas Intern (SPI) Sekretariat Jenderal Kemendikbud.
[Aula I Gedung Pancasila: 17.30-18.15] Bersama struktural, widyaiswara dan staf mengikuti acara pembukaan 1) Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III, 2) Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV, dan 3) Pelatihan Teknis Jurnalistik Tingkat Dasar angkatan I dan II.

Selasa, 19 Februari 2019 | 14 Jumadil Akhir 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama struktural menghadiri presentasi "Pengembangan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud".
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Memverifikasi data 1) PNS; 2) Pensiun; 3) Pegawai Tugas Belajar untuk Bahan Audit Keuangan TA 2018.

Rabu, 20 Februari 2019 | 15 Jumadil Akhir 1440
[Rusid Biro Umum, Kemendikbud C-3: 09.00-12.00] Bersama Tim Perencanaan menghadiri Reviu APIP untuk Pelaksanaan Revisi Anggaran dan Buka Blokir Satker Sekretariat Jenderal Kemendikbud TA 2019.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.30] Menyusun Rekapitulasi Belanja Modal Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017 s.d. 2020 (Rencana).
[Desk Subbag PTK: 17.00-18.00] Memutakhirkan data PPN-PN pada format Migrasi 37 Kolom Data BPJS Kesehatan Tahun 2019. 
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.00] Memverifikasi data peserta Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2019 untuk e-STTP. 

Kamis, 21 Februari 2019 | 16 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 07.30-08.00] Merekapitulasi Presensi PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud bulan Januari 2018 s.d. Desember 2018 untuk Bahan Audit Keuangan TA 2018. 
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun draf Surat Keputusan tentang pengangkatan 1) Tim Pokja Unit Layanan Pengadaan Barang/Jasa; 2) Pejabat Pengadaan; 3) Tim Teknis Pengadaan Barang dan Jasa; dan 4) Pejabat/Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Menyusun draf Klasifikasi Arsip bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Jum'at, 22 Februari 2019 | 17 Jumadil Akhir 1440
[Grha Tama Pustekkom L-1: 09.00-11.30] Bersama Koordinator Widyaiswara mengikuti sesi "InnoCamp" oleh Tim Binus Business School.
[Grha Tama Pustekkom L-1: 13.30-15.00] Bersama Koordinator Widyaiswara mengikuti sesi "Gamification" oleh Tim FEB UIN Syahid.

Sabtu, 23 Februari 2019 | 18 Jumadil Akhir 1440
[Pendopo dan Alun-alun Kabupaten Pandeglang: 07.30-12.30] Bersama pejabat eselon I, II. dan III di lingkungan unit utama terkait menghadiri "Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan" di Kabupaten Pandeglang.

Jurnal-ku: Minggu DC (02.2019)

Ahad, 10 Februari 2019 | 5 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Mereviu, merevisi dan memfinalisasi sampul dan isi Jurnal Kediklatan Edisi Desember 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Menerima dan mendistribusikan data Peserta RNPK 2019 yang telah mendaftar diri melalui fasilitas registrasi daring kepada masing-masing penanggung jawab penginapan untuk reservasi dan penataan kamar Peserta RNPK 2019.

Senin, 11 Februari 2019 | 6 Jumadil Akhir 1440
[Ballroom Hotel Mercure Jakarta Simatupang: 09.00-16.00] Bersama tim mengikuti rapat koordinasi pembahasan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020 dengan Tim Penelaah dari Kementerian PPN/Bappenas.

Selasa, 12 Februari 2019 | 7 Jumadil Akhir 1440
[Kampus Pusdiklat Pegawai: 07.00-09.00] Memantau kesiapan dan kelengkapan Gedung Garuda dan area sekitarnya untuk Sidang Pleno II Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) Tahun 2019.
[RK-6 Gedung Budaya: 09.30-11.00] Menandatangani Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Peserta RNPK Tahun 2019 dari dinas-dinas pendidikan dan/atau kebudayaan kabupaten/kota di Sekretariat RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 12.30-13.15] Menandatangani SPPD Peserta RNPK Tahun 2019 dari satuan kerja (Satker) dan unit pelaksana teknis (UPT) Kemendikbud.
[Kampus Pusdiklat: 13.30-17.00] Memantau pelaksanaan diskusi kelompok dan sub kelompok: 1) Penataan dan Pengangkatan Guru di Aula I Gedung Pancasila, 2) Sistem Zonasi Pendidikan di Gedung Garuda, 3) Revitalisasi Vokasi di Gedung Budaya, 4) Pemajuan Kebudayaan di Gedung Merah-Putih, dan 5) Sistem Perbukuan dan Gerakan Literasi di Gedung Ganesha.
[Kampus Pusdiklat: 19.00-22.00] Memantau kegiatan Pertunjukan Seni di Gedung Garuda dan Perumusan Hasil Diskusi Kelompok di Aula I Gedung Pancasila.

Rabu, 13 Februari 2019 | 8 Jumadil Akhir 1440
[Kampus Pusdiklat Pegawai: 08.00-10.00] Memantau kesiapan dan kelengkapan Gedung Garuda dan area sekitarnya untuk kegiatan Laporan Hasil Diskusi Kelompok I s.d. V dan deklarasi Komitmen Bersama antara Pemerintah Pusat dan Daerah atas hasil RNPK Tahun 2019.
[Kampus Pusdiklat Pegawai: 10.00-11.30] Memantau kegiatan Pameran RNPK Tahun 2019.
[Gedung Garuda: 11.30-12.30] Mengikuti pleno Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sesi Strategi Pembangunan WBK dan WBBM oleh Kapolrestro Bekasi. 
[Kampus Pusdiklat Pegawai: 15.30-17.00] Memantau kesiapan dan kelengkapan Gedung Garuda dan area sekitarnya untuk kegiatan Konsolidasi dan Koordinasi antar Satuan Kerja Kemendikbud.

Kamis, 14 Februari 2019 | 9 Jumadil Akhir 1440
[Friendly Room, Harris Suites fX Sudirman F-5: 08.30-17.00] Bersama staf Analis Tata Laksana mengikuti FGD Pengembangan Sistem Penilaian Kinerja JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) di lingkungan Setjen Kemendikbud.

Jum'at, 15 Februari 2019 | 10 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Memvalidasi presensi lembur untuk Daftar Realisasi Uang Lembur dan Uang Makan Lembur PPN-PN selama kegiatan persiapan dan pelaksanaan RNPK Tahun 2019 pada tanggal 9 s.d. 14 Februari 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-10.30] Menyusun daftar pengurus Dewan Kemakmuran Masjid Al-Huda Pusdiklat Pegawai Kemendikbud periode 2019 s.d. 2021.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama struktural, widyaiswara dan staf membahas persiapan 1) Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III angkatan I, 2) Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV angkatan I, dan 3) Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar angkatan I dan II Tahun 2019.

Jurnal-ku: Minggu DXCIX (02.2019)

Ahad, 3 Februari 2019 | 28 Jumadil Awwal 1440
[Home: 14.00-18.00] Mereviu dan merevisi dummy ringkasan serta menyusun draf Surat Perintah Lembur PPN-PN Pusdiklat Pegawai untuk kegiatan RNPK 2019.

Senin, 4 Februari 2019 | 29 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-10.30] Bersama pimpinan dan struktural membahas kesiapan layanan akomodasi, konsumsi dan transportasi peserta, panitia dan pendukung RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Memfinalisasi SK Panitia RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai dan Surat Perintah Lembur PPN-PN pada kegiatan RNPK 2019.
[Rusid Biro Keuangan C-9: 15.00-17.00] Bersama staf mengikuti kegiatan reviu dan rekonsiliasi Capaian Kinerja Tahun 2018 Unit Eselon II di Lingkungan Setjen Kemendikbud.

Selasa, 5 Februari 2019 | 30 Jumadil Awwal 1440
[Libur Tahun Bari Imlek 2570 Kongzili]

Rabu, 6 Februari 2019 | 1 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Merevisi SK Panitia Persiapan RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Bersama staf mereviu Rencana Kerja dan Anggaran Satker Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.30-11.30] Bersama staf mereviu Perjanjian Kinerja (PK) Kepala Pusdiklat TA 2019 (Format Baru).
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Bersama Tim Akomodasi memutakhirkan draf Data Akomodasi Peserta RNPK 2019 di setiap lokasi penginapan.

Kamis, 7 Februari 2019 | 2 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Bersama jajaran struktural mengikuti Rapat Koordinasi Akhir RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merevisi dan memfinalisasi SK Panitia Persiapan RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Memutakhirkan dan merekapitulasi data Penginapan Peserta RNPK 2019 di 1) Wisma UT; 2) P4TK Bispar; 3) P4TK Penjas dan BK; 4) Syahida Inn UIN; dan 5) Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Jum'at, 8 Februari 2019 | 3 Jumadil Akhir 1440
[Rusid Graha 1 Kemendikbud A-2: 09.00-11.15] Bersama staf mengikuti rapat Pembentukan Tim Kerja Diorama Virtual Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019.
[Rusid Bagian KEP Biro PKLN C-7: 14.00-16.00] Bersama staf mengikuti Rapat Final Pendaftaran Peserta RNPK 2019.

Sabtu, 9 Februari 2019 | 4 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Bersama staf memfinalisasi data Peserta RNPK 2019 Per Penginapan.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Bersama staf memperhitungkan Kenaikan Gaji 5% dan Gaji Ke-13 PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.30-12.00] Bersama staf menyusun Rencana Belanja Modal dan Usulan Kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2020.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.30] Mereviu dan merevisi Data Peserta Workshop Persiapan Blended Learning Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2019 untuk Halaman Validasi STTP ber-QR Code.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.00] Bersama Tim Konsumsi memfinalisasi Data Distribusi Konsumsi VVIP, Peserta, Panitia, dan Tim Pendukung RNPK 2019.

Jurnal-ku: Minggu DXCVIII (01.2019)

Senin, 28 Januari 2019 | 22 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama pimpinan dan tim akomodasi memverifikasi dan memutakhirkan bahan tayang Akomodasi (penginapan) dan Konsumsi peserta RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.30] Mengisi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Periodik Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.30] Bersama Tim Akomodasi merancang Penataan Kamar Peserta RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.00] Bersama Tim Konsumsi merancang Penyediaan Konsumsi Peserta RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 18.00-19.30] Menyusun Tabel Definisi Indeks Kinerja 2018.
[Desk Subbag PTK: 19.30-21.00] Bersama staf menyusun Capaian Kinerja dan Realisasi Anggaran 2018 Pusdiklat Pegawai.

Selasa, 29 Januari 2019 | 23 Jumadil Awwal 1440
[Ruang Kelas 1 Gedung Budaya: 09.00-17.00] Bersama struktural, fungsional (WI) dan staf pelaksana Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti Workshop Persiapan Pelatihan Dasar CPNS.
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.30] Mereviu mock-up Aplikasi Jurnal Harian PPN-PN Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 19.30-21.30] Mendokumentasi-digital-kan Surat Perjanjian Kontrak PPN-PN Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 22.00-22.30] Merilis data user dan password PPN-PN pengguna aplikasi Jurnal Harian PPN-PN.

Rabu, 30 Januari 2019 | 24 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Sinkronisasi data antara Google Drive dengan Laptop (Asus) Drive.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Pemetaan Petugas Keamanan RNPK 2019
[Desk Subbag PTK: 11.00-13.00] Menyusun narasi Capaian Kinerja Program dan Realisasi Anggaran Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.30] Memutakhirkan Definisi Indeks Kinerja Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Bersama Tim Akomodasi memutakhirkan data Penginapan Peserta RNPK 2019 di Pusdiklat, P4TK Bispar, P4TK Penjas dan BK, Wisma UT, Syahida Inn UIN, dan Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Kamis, 31 Januari 2019 | 25 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Memfinalisasi Buku Laporan Kinerja Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.15] Bersama Tim Akomodasi menyusun draf pembagian ruang untuk Praktik Baik dan Diskusi Kelompok/Sub Kelompok.
[Desk Subbag PTK: 10.15-11.00] Bersama staf mereviu rancangan anggaran Program Blended Learning 2020.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Bersama staf menyusun Struktur Gaji Berdasarkan Jabatan PPNPN Pusdiklat Pegawai.
[Desk Subbag PTK: 12.00-13.00] Bersama Manajer Operasional PT. AMK membahas rencana alih daya Petugas Kebersihan (Cleaning Service) Toilet VVIP dan Reguler di Gedung Garuda, Pancasila dan Budaya.
[Rusid Biro Umum C-3: 14.00-17.00] Bersama pimpinan memaparkan persiapan akomodasi dan konsumsi VVIP, Peserta, panitia, dan Pendukung Teknis pada Rapat Koordinasi RNPK Tahun 2019.

Jumat, 1 Februari 2019 | 26 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag Keuangan: 10.00-11.00] Bersama Subbag Keuangan merancang Pemesanan dan Distribusi Konsumsi VVIP, peserta, panitia, dan petugas pendukung pada masa persiapan dan pelaksanaan RNPK 2019.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama struktural Bagian Tata Usaha dan narahubung/pemasaran P4TK Bisnis dan Pariwisata, P4TK Penjas dan Bimbingan Konseling, Wisma UT, Syahida Inn UIN, dan Swiss-Belhotel Pondok Indah membahas fasilitasi penginapan (akomodasi) untuk peserta RNPK 2019. 

Sabtu, 2 Februari 2019 | 27 Jumadil Awwal 1440
[Wisma Ramayana R-11: 14.00-20.00] Menyelesaikan penyusunan SK Panitia RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai dan mereviu draf Pemesanan dan Distribusi Konsumsi VVIP, peserta, panitia, dan petugas pendukung RNPK 2019. 

Jurnal-ku: Minggu DXCVII (01.2019)

Senin, 21 Januari 2019 | 15 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Bersama staf memverifikasi dan memvalidasi data 106 PPN-PN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Bersama staf merancang usulan anggaran tahun 2020.
[Desk Subbag PTK: 13.30-14.30] Bersama staf menata penempatan 6 (enam) CPNS subbagian dan subbidang di Pusdiklat Pegawai. 
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.30] Bersama staf memfinalisasi usulan rotasi dan mutasi PNS Pusdiklat Pegawai

Selasa, 22 Januari 2019 | 16 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Biro SDM: 08.30-12.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Pendataan PPN-PN dan Rencana Penenpatan CPNS Lulusan PKN STAN di Satker Kemendikbud.
[Rusid Biro Keuangan C-8: 14.00-16.30] Bersama Tim Biro Hukor merekonsiliasi Capaian Kinerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.

Rabu, 23 Januari 2019 | 17 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama pimpinan menerima Tim LPMP Papua yang melaksanakan studi banding Swakelola Akomodasi dan Konsumsi di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-23.00] Bersama pimpinan dan tim akomodasi menata Akomodasi (penginapan) peserta dan panitia RNPK 2019 di Wisma 1) Fatahillah, 2) Nusantara, 3) Puntadewa, 4) Bharata, 5) Bhinneka Tunggal Ika, 6) Ramayana, 7) Arimbi, 8) Sena, dan 9) Budaya berdasarkan Data Peserta (Undangan) RNPK 2019 dari Biro PKLN dan Data Panitia Penyelenggara RNPK 2019 berdasarkan SK Mendikbud, SK Kepala Biro Umum, dan SK Kabag Keuangan dan BMN Biro Umum.  

Kamis, 24 Januari 2019 | 18 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-12.00] Bersama pimpinan dan tim akomodasi memfinalisasi bahan tayang penataan Akomodasi (penginapan) dan Konsumsi peserta RNPK 2019.
[Ruang Rapat Biro Umum C-3: 14.00-17.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan RNPK 2019 yang dipimpin oleh Kepala Biro Umum Kemendikbud.

Jumat, 25 Januari 2019 | 19 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Bersama Tim Akomodasi memutakhirkan data penataan dan penginapan Peserta RNPK 2019

Sabtu, 26 Januari 2019 | 20 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Menata Akomodasi (penginapan) peserta RNPK 2019 di 1) Wisma UT, 2) P4TK Bisnis dan Pariwisata, 3) P4TK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, 4) Syahida Inn UIN, dan 5) Swiss-Belhotel Pondok Indah berdasarkan Data Peserta (Undangan) RNPK 2019 termutakhir dari Biro PKLN.

Jurnal-ku: Minggu DXCVI (01.2019)

Senin, 14 Januari 2019 | 8 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 601 BPKLN C-6: 09.00-12.00] Bersama perencana mengikuti Penelaahan Buka Blokir DIPA Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.00] Reviu Biaya Total Rehab Masjid dan Tempat Wudhu.
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Menyusun draf SK Panitia RNPK 2019 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.30] Mutakhir Rincian Tugas PPNPN: Operator SIMDIKLAT, Pramubakti, dan Teknisi Komputer.

Selasa, 15 Januari 2019 | 9 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-08.45] Bersama staf mereviu Tukin 106 PNS Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 09.00-09.45] Mereviu username dan password aplikasi Jurnal Harian PPN-PN 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Bersama staf memutakhirkan data jumlah PNS dan PPN-PN Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.30-14.30] Bersama staf mereviu SKP Kepala Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.15] Merihasil praktik lapangan 3 mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Ilmu Komputer Universitas Pakuan Bogor.
[Desk Subbag PTK: 17.00-18.00] Bersama staf menyelesaikan draf SK Panitia RNPK 2019 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 16 Januari 2019 | 10 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Widyaiswara: 08.00-09.30] Rapat Pimpinan C dan Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Menyusun Naskah Serah Terima Jabatan (Sertijab) 1) Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional; 2) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DPS; 3) Kepala Subbidang Pelaksanaan DPS; 4) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DTF; dan 5) Kepala Subbidang Pelaksanaan DTF.

Kamis, 17 Januari 2019 | 11 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Biro Umum Kemendikbud C-3: 09.00-12.00] Bersama pimpinan menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Menyusun data penginapan Peserta RNPK 2019 berdasarkan kode Undangan untuk Sistem Informasi Akomodasi RNPK 2019.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 16.30-17.30] Bersama jajaran struktural, fungsional dan perwakilan staf mengikuti sertijab 1) Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional; 2) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DPS; 3) Kepala Subbidang Pelaksanaan DPS; 4) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DTF; dan 5) Kepala Subbidang Pelaksanaan DTF.
[Desk Subbag PTK: 18.00-19.30] Menyusun draf Mutasi dan Rotasi Pegawai Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.

Jumat, 18 Januari 2019 | 12 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Gedung C-17: 09.00-11.00] Bersama Tim Perencanaan mengikuti rapat membahas 1) penyelesaian revisi buka blokir serta penghitungan pemenuhan anggaran kenaikan gaji 5%; dan 2) kenaikan Tunjangan Kinerja 80% lingkup Sekretariat Jenderal Kemendikbud.
[Rusid KEP Biro PKLN C-7: 14.00-16.00] Bersama Tim Perencanaan mengikuti rapat membahas upaya penyelesaian Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Anggaran atas Pelaksanaan RKA-K/L TA 2018