Ahad, 3 Februari 2019 | 28 Jumadil Awwal 1440
[Home: 14.00-18.00] Mereviu dan merevisi dummy ringkasan serta menyusun draf Surat Perintah Lembur PPN-PN Pusdiklat Pegawai untuk kegiatan RNPK 2019.
Senin, 4 Februari 2019 | 29 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-10.30] Bersama pimpinan dan struktural membahas kesiapan layanan akomodasi, konsumsi dan transportasi peserta, panitia dan pendukung RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Memfinalisasi SK Panitia RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai dan Surat Perintah Lembur PPN-PN pada kegiatan RNPK 2019.
[Rusid Biro Keuangan C-9: 15.00-17.00] Bersama staf mengikuti kegiatan reviu dan rekonsiliasi Capaian Kinerja Tahun 2018 Unit Eselon II di Lingkungan Setjen Kemendikbud.
Selasa, 5 Februari 2019 | 30 Jumadil Awwal 1440
[Libur Tahun Bari Imlek 2570 Kongzili]
Rabu, 6 Februari 2019 | 1 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Merevisi SK Panitia Persiapan RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Bersama staf mereviu Rencana Kerja dan Anggaran Satker Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.30-11.30] Bersama staf mereviu Perjanjian Kinerja (PK) Kepala Pusdiklat TA 2019 (Format Baru).
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Bersama Tim Akomodasi memutakhirkan draf Data Akomodasi Peserta RNPK 2019 di setiap lokasi penginapan.
Kamis, 7 Februari 2019 | 2 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Bersama jajaran struktural mengikuti Rapat Koordinasi Akhir RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merevisi dan memfinalisasi SK Panitia Persiapan RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Memutakhirkan dan merekapitulasi data Penginapan Peserta RNPK 2019 di 1) Wisma UT; 2) P4TK Bispar; 3) P4TK Penjas dan BK; 4) Syahida Inn UIN; dan 5) Swiss-Belhotel Pondok Indah.
Jum'at, 8 Februari 2019 | 3 Jumadil Akhir 1440
[Rusid Graha 1 Kemendikbud A-2: 09.00-11.15] Bersama staf mengikuti rapat Pembentukan Tim Kerja Diorama Virtual Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2019.
[Rusid Bagian KEP Biro PKLN C-7: 14.00-16.00] Bersama staf mengikuti Rapat Final Pendaftaran Peserta RNPK 2019.
Sabtu, 9 Februari 2019 | 4 Jumadil Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Bersama staf memfinalisasi data Peserta RNPK 2019 Per Penginapan.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.30] Bersama staf memperhitungkan Kenaikan Gaji 5% dan Gaji Ke-13 PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.30-12.00] Bersama staf menyusun Rencana Belanja Modal dan Usulan Kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2020.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.30] Mereviu dan merevisi Data Peserta Workshop Persiapan Blended Learning Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2019 untuk Halaman Validasi STTP ber-QR Code.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.00] Bersama Tim Konsumsi memfinalisasi Data Distribusi Konsumsi VVIP, Peserta, Panitia, dan Tim Pendukung RNPK 2019.
Senin, 28 Januari 2019 | 22 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama pimpinan dan tim akomodasi memverifikasi dan memutakhirkan bahan tayang Akomodasi (penginapan) dan Konsumsi peserta RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.30] Mengisi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Periodik Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.30] Bersama Tim Akomodasi merancang Penataan Kamar Peserta RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 16.30-18.00] Bersama Tim Konsumsi merancang Penyediaan Konsumsi Peserta RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 18.00-19.30] Menyusun Tabel Definisi Indeks Kinerja 2018.
[Desk Subbag PTK: 19.30-21.00] Bersama staf menyusun Capaian Kinerja dan Realisasi Anggaran 2018 Pusdiklat Pegawai.
Selasa, 29 Januari 2019 | 23 Jumadil Awwal 1440
[Ruang Kelas 1 Gedung Budaya: 09.00-17.00] Bersama struktural, fungsional (WI) dan staf pelaksana Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti Workshop Persiapan Pelatihan Dasar CPNS.
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.30] Mereviu mock-up Aplikasi Jurnal Harian PPN-PN Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 19.30-21.30] Mendokumentasi-digital-kan Surat Perjanjian Kontrak PPN-PN Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 22.00-22.30] Merilis data user dan password PPN-PN pengguna aplikasi Jurnal Harian PPN-PN.
Rabu, 30 Januari 2019 | 24 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Sinkronisasi data antara Google Drive dengan Laptop (Asus) Drive.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Pemetaan Petugas Keamanan RNPK 2019
[Desk Subbag PTK: 11.00-13.00] Menyusun narasi Capaian Kinerja Program dan Realisasi Anggaran Pusdiklat Pegawai Kemendikbud TA 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.30] Memutakhirkan Definisi Indeks Kinerja Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-18.00] Bersama Tim Akomodasi memutakhirkan data Penginapan Peserta RNPK 2019 di Pusdiklat, P4TK Bispar, P4TK Penjas dan BK, Wisma UT, Syahida Inn UIN, dan Swiss-Belhotel Pondok Indah.
Kamis, 31 Januari 2019 | 25 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Memfinalisasi Buku Laporan Kinerja Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 09.30-10.15] Bersama Tim Akomodasi menyusun draf pembagian ruang untuk Praktik Baik dan Diskusi Kelompok/Sub Kelompok.
[Desk Subbag PTK: 10.15-11.00] Bersama staf mereviu rancangan anggaran Program Blended Learning 2020.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Bersama staf menyusun Struktur Gaji Berdasarkan Jabatan PPNPN Pusdiklat Pegawai.
[Desk Subbag PTK: 12.00-13.00] Bersama Manajer Operasional PT. AMK membahas rencana alih daya Petugas Kebersihan (Cleaning Service) Toilet VVIP dan Reguler di Gedung Garuda, Pancasila dan Budaya.
[Rusid Biro Umum C-3: 14.00-17.00] Bersama pimpinan memaparkan persiapan akomodasi dan konsumsi VVIP, Peserta, panitia, dan Pendukung Teknis pada Rapat Koordinasi RNPK Tahun 2019.
Jumat, 1 Februari 2019 | 26 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag Keuangan: 10.00-11.00] Bersama Subbag Keuangan merancang Pemesanan dan Distribusi Konsumsi VVIP, peserta, panitia, dan petugas pendukung pada masa persiapan dan pelaksanaan RNPK 2019.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama struktural Bagian Tata Usaha dan narahubung/pemasaran P4TK Bisnis dan Pariwisata, P4TK Penjas dan Bimbingan Konseling, Wisma UT, Syahida Inn UIN, dan Swiss-Belhotel Pondok Indah membahas fasilitasi penginapan (akomodasi) untuk peserta RNPK 2019.
Sabtu, 2 Februari 2019 | 27 Jumadil Awwal 1440
[Wisma Ramayana R-11: 14.00-20.00] Menyelesaikan penyusunan SK Panitia RNPK 2019 di Lingkungan Pusdiklat Pegawai dan mereviu draf Pemesanan dan Distribusi Konsumsi VVIP, peserta, panitia, dan petugas pendukung RNPK 2019.
Senin, 21 Januari 2019 | 15 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Bersama staf memverifikasi dan memvalidasi data 106 PPN-PN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Bersama staf merancang usulan anggaran tahun 2020.
[Desk Subbag PTK: 13.30-14.30] Bersama staf menata penempatan 6 (enam) CPNS subbagian dan subbidang di Pusdiklat Pegawai.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.30] Bersama staf memfinalisasi usulan rotasi dan mutasi PNS Pusdiklat Pegawai
Selasa, 22 Januari 2019 | 16 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Biro SDM: 08.30-12.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Pendataan PPN-PN dan Rencana Penenpatan CPNS Lulusan PKN STAN di Satker Kemendikbud.
[Rusid Biro Keuangan C-8: 14.00-16.30] Bersama Tim Biro Hukor merekonsiliasi Capaian Kinerja Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.
Rabu, 23 Januari 2019 | 17 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama pimpinan menerima Tim LPMP Papua yang melaksanakan studi banding Swakelola Akomodasi dan Konsumsi di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-23.00] Bersama pimpinan dan tim akomodasi menata Akomodasi (penginapan) peserta dan panitia RNPK 2019 di Wisma 1) Fatahillah, 2) Nusantara, 3) Puntadewa, 4) Bharata, 5) Bhinneka Tunggal Ika, 6) Ramayana, 7) Arimbi, 8) Sena, dan 9) Budaya berdasarkan Data Peserta (Undangan) RNPK 2019 dari Biro PKLN dan Data Panitia Penyelenggara RNPK 2019 berdasarkan SK Mendikbud, SK Kepala Biro Umum, dan SK Kabag Keuangan dan BMN Biro Umum.
Kamis, 24 Januari 2019 | 18 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-12.00] Bersama pimpinan dan tim akomodasi memfinalisasi bahan tayang penataan Akomodasi (penginapan) dan Konsumsi peserta RNPK 2019.
[Ruang Rapat Biro Umum C-3: 14.00-17.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan RNPK 2019 yang dipimpin oleh Kepala Biro Umum Kemendikbud.
Jumat, 25 Januari 2019 | 19 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Bersama Tim Akomodasi memutakhirkan data penataan dan penginapan Peserta RNPK 2019
Sabtu, 26 Januari 2019 | 20 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Menata Akomodasi (penginapan) peserta RNPK 2019 di 1) Wisma UT, 2) P4TK Bisnis dan Pariwisata, 3) P4TK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, 4) Syahida Inn UIN, dan 5) Swiss-Belhotel Pondok Indah berdasarkan Data Peserta (Undangan) RNPK 2019 termutakhir dari Biro PKLN.
Senin, 14 Januari 2019 | 8 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 601 BPKLN C-6: 09.00-12.00] Bersama perencana mengikuti Penelaahan Buka Blokir DIPA Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.00-15.00] Reviu Biaya Total Rehab Masjid dan Tempat Wudhu.
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Menyusun draf SK Panitia RNPK 2019 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.30] Mutakhir Rincian Tugas PPNPN: Operator SIMDIKLAT, Pramubakti, dan Teknisi Komputer.
Selasa, 15 Januari 2019 | 9 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-08.45] Bersama staf mereviu Tukin 106 PNS Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 09.00-09.45] Mereviu username dan password aplikasi Jurnal Harian PPN-PN 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Bersama staf memutakhirkan data jumlah PNS dan PPN-PN Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.30-14.30] Bersama staf mereviu SKP Kepala Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.15] Merihasil praktik lapangan 3 mahasiswa Fakultas MIPA Jurusan Ilmu Komputer Universitas Pakuan Bogor.
[Desk Subbag PTK: 17.00-18.00] Bersama staf menyelesaikan draf SK Panitia RNPK 2019 Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
Rabu, 16 Januari 2019 | 10 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Widyaiswara: 08.00-09.30] Rapat Pimpinan C dan Pengadaan Barang/Jasa Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Menyusun Naskah Serah Terima Jabatan (Sertijab) 1) Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional; 2) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DPS; 3) Kepala Subbidang Pelaksanaan DPS; 4) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DTF; dan 5) Kepala Subbidang Pelaksanaan DTF.
Kamis, 17 Januari 2019 | 11 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Biro Umum Kemendikbud C-3: 09.00-12.00] Bersama pimpinan menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan RNPK 2019.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Menyusun data penginapan Peserta RNPK 2019 berdasarkan kode Undangan untuk Sistem Informasi Akomodasi RNPK 2019.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 16.30-17.30] Bersama jajaran struktural, fungsional dan perwakilan staf mengikuti sertijab 1) Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional; 2) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DPS; 3) Kepala Subbidang Pelaksanaan DPS; 4) Kepala Subbidang Program dan Evaluasi DTF; dan 5) Kepala Subbidang Pelaksanaan DTF.
[Desk Subbag PTK: 18.00-19.30] Menyusun draf Mutasi dan Rotasi Pegawai Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
Jumat, 18 Januari 2019 | 12 Jumadil Awwal 1440
[Rusid Gedung C-17: 09.00-11.00] Bersama Tim Perencanaan mengikuti rapat membahas 1) penyelesaian revisi buka blokir serta penghitungan pemenuhan anggaran kenaikan gaji 5%; dan 2) kenaikan Tunjangan Kinerja 80% lingkup Sekretariat Jenderal Kemendikbud.
[Rusid KEP Biro PKLN C-7: 14.00-16.00] Bersama Tim Perencanaan mengikuti rapat membahas upaya penyelesaian Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Anggaran atas Pelaksanaan RKA-K/L TA 2018
Ahad, 6 Januari 2019 | 29 Rabi'ul Akhir 1440
[Home: 06.00-07.00] Menyusun format Survei Kamar Penginapan Peserta RNPK 2019.
[Pusdiklat Kemenag: 08.55-09.15] Bersama Tim Akomodasi menyurvei ketersediaan, kebersihan dan kelengkapan kamar untuk Peserta RNPK 2019 di Pusdiklat Kemenag.
[Syahidah Inn UIN: 09.20-09.40] Bersama Tim Akomodasi menyurvei ketersediaan, kebersihan dan kelengkapan kamar untuk Peserta RNPK 2019 di Syahidah Inn UIN.
[Airy Eco Syariah Cireundeu: 10.15-10.25] Bersama Tim Akomodasi menyurvei ketersediaan, kebersihan dan kelengkapan kamar untuk Peserta RNPK 2019 di Airy Eco Syariah Cireundeu.
[Wisma UT: 10.50-11.10] Bersama Tim Akomodasi menyurvei ketersediaan, kebersihan dan kelengkapan kamar untuk Peserta RNPK 2019 di Wisma UT.
[P4TK Bispar: 11.45-13.15] Bersama Tim Akomodasi menyurvei ketersediaan, kebersihan dan kelengkapan kamar untuk Peserta RNPK 2019 di P4TK Bisnis dan Pariwisata.
[P4TK Penjas dan BK: 14.20-14.50] Bersama Tim Akomodasi menyurvei ketersediaan, kebersihan dan kelengkapan kamar untuk Peserta RNPK 2019 di P4TK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling.
Senin, 7 Januari 2019 | 1 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama jajaran struktural menghadiri Rapat Pimpinan C Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Bersama staf menyusun draf Penetapan Kinerja Eselon II Tahun 2019 sebesar 98,90%.
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.30] Bersama Tim Akomodasi menyusun draf Peta Kamar Peserta RNPK 2019 di P$TK Bispar dan P4TK Penjas dan BK.
[Desk Subbag PTK: 18.00-21.00] Menyusun artikel reportase Short Course "Human Resource Management" in RMIT Melbourne, Australia.
Selasa, 8 Januari 2019 | 2 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyelesaikan dan mengirimkan artikel reportase Short Course "Human Resource Management" in RMIT Melbourne, Australia.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Bersama staf menyusun draf RPD (Rencana Penarikan Dana) dan Jadwal Kegiatan Tahun 2019 1) Bagian Tata Usaha; 2) Bidang Diklat Prajabatan dan Struktural; dan 3) Bidang Diklat Teknis dan Fungsional.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.30] Bersama staf menyusun draf SK Redaksi Jurnal Kediklatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019.
[Rusid WI Gedung Pancasila: 14.00-15.00] Bersama Tim Redaksi membahas hasil reviu artikel ilmiah yang masuk dan diterima di meja redaksi Jurnal Kediklatan.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.00] Bersama staf menyusun data CPNS 2018 yang ditempatkan di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Bersama staf memfinalisasi Penetapan Kinerja Eselon II Tahun 2019 98,90%
Rabu, 9 Januari 2019 | 3 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Bersama staf menyusun Daftar Penerimaan Kekurangan Tunjangan Kinerja (Tukin) tahun 2018
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.30] Bersama staf menyusun Perjanjian Kinerja (PK) 1) Kepala Bagian Tata Usaha; 2) Kepala Bidang Diklat Prajabatan dan Struktural; dan 3) Kepala Bidang Diklat Teknis dan Fungsional.
[Desk Subbag PTK: 10.30-12.00] Bersama Tim Akomodasi menyusun Laporan Hasil Survei Kamar Penginapan Peserta RNPK 2019
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Menerima artikel-artikel ilmiah yang telah direviu dari Tim Redaksi untuk disampaikan kepada Mitra Bestari.
[Desk Subbag PTK: 14.00-17.00] Menyiapkan bahan tayang kemajuan Persiapan Akomodasi dan Konsumsi untuk Peserta RNPK 2019.
Kamis, 10 Januari 2019 | 4 Jumadil Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Bersama staf menyusun data Formasi dan Gaji PPN-PN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Bersama staf menyusun draf RPD dan Jadwal Kegiatan Tahun 2019 1) Subbidang Program dan Evaluasi DPS; 2) Subbidang Pelaksanaan DPS; 3) Subbidang Program dan Evaluasi DTF; dan 4) Subbidang Pelaksanaan DTF;
[Aula III Gedung Pancasila: 14.00-16.00] Bersama pimpinan dan jajaran struktural mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan RNPK 2019.
Jumat, 11 Januari 2019 | 5 Jumadil Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Kemajuan Rehab Masjid dan Tempat Wudhu Masjid Al-Huda Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Bersama staf memutakhirkan data jumlah PNS dan Non-PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 15.30-18.00] Bersama staf menyusun Laporan Media Sosial Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.
Sabtu, 12 Januari 2019 | 6 Jumadil Awwal 1440
[Rusid WI Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama pimpinan, Analis Sarpras Kantor dan Penyedia membahas Perencanaan Ulang Rehab Masjid Al-Huda Pusdiklat.
Rabu, 2 Januari 2019 | 25 Rabi'ul Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Melengkapi data dukung Surat Kuasa PN untuk LHKPN 2017.
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Bersama staf menyusun Rencana Belanja Pemeliharaan Aset TA 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Bersama staf memutakhirkan data kebutuhan dan ketersediaan PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
Kamis, 3 Januari 2019 | 26 Rabi'ul Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Bersama staf menyusun draf usulan rotasi dan mutasi PNS di Subbagian Keuangan, Bagian Tata Usaha, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Bersama staf memutakhirkan Daftar Urut Kepangkatan (DUK) Widyaiswara (WI) dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Tahun 2019.
Jumat, 4 Januari 2019 | 27 Rabi'ul Akhir 1440
[Rusid Setjen C-2: 09.00-11.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Hasil Perhitungan Formasi Jabatan Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) Kemendikbud dan Non-Kemendikbud Tahun 2019.
[Rusid Biro Umum C-3: 14.00-17.00] Bersama pimpinan mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan RNPK 2019.
Sabtu, 5 Januari 2019 | 28 Rabi'ul Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Bersama staf menyusun daftar nama dan gaji PPN-PN Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Menyusun Rencana SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian Tahun 2019.
Ahad, 23 Desember 2018 | 15 Rabi'ul Akhir 1440
[Home: 14.00-18.00] Mengompilasi dan menyunting Bab II Laporan Short Course Human Resources Management 2018 di RMIT University, Melabourne, Victoria, Australia.
Senin, 24 Desember 2018 | 16 Rabi'ul Akhir 1440
[Cuti Bersama Hari Raya Natal 2018]
[Home: 07.00-12.00] Menyusun dan menyunting Bab I dan Bab III Laporan Short Course Human Resources Management 2018 di RMIT University, Melabourne, Victoria, Australia.
[Home: 13.00-16.00] Mengumpulkan, menyusun dan menata lampiran Laporan Short Course Human Resources Management 2018 di RMIT University, Melabourne, Victoria, Australia.
Selasa, 25 Desember 2018 | 17 Rabi'ul Akhir 1440
[Libur Hari Raya Natal 2018]
[Home: 16.00-18.30] Memfinalisasi, mencetak, dan menjilid Laporan Short Course Human Resources Management 2018 di RMIT University, Melabourne, Victoria, Australia.
Rabu, 26 Desember 2018 | 18 Rabi'ul Akhir 1440
[Halaman Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Bersama jajaran struktural, fungsional dan peserta mengikuti peringatan Upacara Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018.
[Rusid Setjen: 14.00-16.00] Bersama pimpinan mengikuti rapat Temu Akhir Evalusi Reformasi Birokrasi Kemendikbud Tahun 2018.
Kamis, 27 Desember 2018 | 19 Rabi'ul Akhir 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 07.30-08.00] Bersama tim melaporkan hasil Short Course Human Resources Management 2018 di RMIT University, Melabourne, Victoria, Australia.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-10.00] Bersama jajaran struktural mengikuti Rapim C Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] menerima kunjungan Studi Lapangan P4TK Matematika Yogyakarta.
Jumat, 28 Desember 2018 | 20 Rabi'ul Akhir 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Menyiapkan draf SK-SK Tim Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Bersama staf menyiapkan draf Data KP, KGB dan Pensiun.
[Desk Subbag PTK: 15.30-16.30] Bersama staf menyiapkan data dukung pengajuan (Rapel) Tukin 80% Tahun 2018 (Juni s.d. Desember).
Senin, 17 Desember 2018 | 9 Rabi'ul Akhir 1440
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 09.30-12.00] Mengikuti Sesi #7 "Developing a Human Resource Management plan", yang terdiri atas materi: 7.a) Determining key targets for planning; 7.b) Benchmarking against best practice; 7.c) Establishing review and monitoring systems; dan 7.d) Building a rolling plan model, yang disampaikan oleh Dr. Arthur Shelley (Founder and CEO, Intelligent Answers Founder, Organizational Zoo Ambassadors Network, Senior Industry Fellow, RMIT Graduate School of Business and Law).
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 13.30-15.30] Mengikuti Sesi #8 "Achieving Excellence", yang terdiri atas materi: 8.a) Integrating best practice into Human Resource Management; 8.b) Setting ‘stretch’ targets; dan 8.c) Achieving results, yang disampaikan oleh Dr. Arthur Shelley (Founder and CEO, Intelligent Answers Founder, Organizational Zoo Ambassadors Network, Senior Industry Fellow, RMIT Graduate School of Business and Law).
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 13.30-15.30] Mengikuti penutupan program dan penyerahan sertifikat oleh Ms. Susan Barr, (Senior Manager Executive Education, RMIT College of Business).
Selasa, 18 Desember 2018 | 10 Rabi'ul Akhir 1440
[Victoria Department of Education & Training, Level 1, 41 St Andrews Place, East Melbourne, Victoria 3002, Australia: 09.00-12.00] Visitasi #3 di Victoria Department of Education & Training.
Rabu, 19 Desember 2018 | 11 Rabi'ul Akhir 1440
[Bostow Institute, 603-615 Queensberry St, North Melbourne VIC, 3051, Australia: 09.30-12.00] Visitasi #4 di Bastow Institute yang terdiri dari sesi: 1) Sambutan Kedatangan, 2) Tour of the facility, 3) Overview of the Victorian government school leader profile, 4) Bastow and our approach to developing professional learning, dan 5) Talent Management.
Kamis, 20 Desember 2018 | 12 Rabi'ul Akhir 1440
[Qantas Airways #QF418: 09.00-10.25] Penerbangan dari Bandara Internasional Tullamarine Melbourne (MEL) ke Bandara Internasional KIngsford Smith Sydney (SYD).
[Qantas Airways #QF041: 13.50-17.30] Penerbangan dari Bandara Internasional KIngsford Smith Sydney (SYD) ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).
Ahad, 9 Desember 2018 | 1 Rabi'ul Akhir 1440
[Qantas Airways #QF042: 19.00-06.15+1] Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) ke Bandara Internasional KIngsford Smith Sydney, Australia (SYD).
Senin, 10 Desember 2018 | 2 Rabi'ul Akhir 1440
[Qantas Airways #QF419: 09.00-10.35] Penerbangan dari Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney (SYD) ke Bandara Internasional Tullamarine Melbourne (MEL).
[Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melbourne: 14.00-16.00] Bersama Tim Short Course HRM (Human Resource Management) melaporkan kedatangan dan kegiatan selama di Melbourne kepada Ibu Konjen RI di Melbourne.
Selasa, 11 Desember 2018 | 3 Rabi'ul Akhir 1440
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 09.30-10:00] Mengikuti sambutan kedatangan sekaligus penjelasan program yang disampaikan oleh Ms. Susan Barr (Senior Manager Executive Education, RMIT College of Business).
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 10.00-12.00] Mengikuti Sesi #1 "Contemporary challenges in Human Resource Management Introduction to the Australia Education System and Sectors", yang terdiri atas materi: 1.a) Government Primary and Secondary Schooling Education; 1.b) Private/Independent & Catholic Schooling Education; 1.c) Vocational Education and Training (VET); dan 1.d) Higher Education (HE), yang disampaikan oleh Emerita Professor Heather Fehring (RMIT School of Education).
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 13.30-16.00] Mengikuti Sesi #2 "Developing a Human Resource Management Strategy" yang terdiri atas materi: 2.a) Assessing longer term needs; 2.b) Reviewing the future skills mix for educators; 2.c) Examining strengths and weaknesses, and identifying opportunities for a human resource management strategy; dan 2.d) High performing teams in human resource management, yang disampaikan oleh Dr. Arthur Shelley (Founder and CEO, Intelligent Answers Founder, Organizational Zoo Ambassadors Network, Senior Industry Fellow, RMIT Graduate School of Business and Law Note).
Rabu, 12 Desember 2018 | 4 Rabi'ul Akhir 1440
[Wellington Secondary College, 91 Police Rd, Mulgrave VIC 3170, Australia: 09.30-12.00] Visitasi #1 di Wellington Secondary College yang diawali dengan penjelasan tentang: a) Overview of the school; b) Human resource management in school; c) Staff development and promotion at the school level; d) The management of teachers’ aides and specialist teachers, oleh Mr. Hugh Blaikie (Principal), Mrs Fern Brisbane (Assistant Principal – Curriculum), dan Mrs. Sharon Graham (Business Manager) Wellington Secondary College.
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 13.30-16.00] Mengikuti Sesi #3 "Assessing Human Resource needs" yang terdiri atas materi: 3.a) Skills auditing; 3.b) Forecasting manpower needs; 3.c) Reviewing changing educational methodologies and their implications; 3.d) Resource requirements, payroll, support systems; dan 3.e) Building strategic HR capabilities for future performance, disampaikan oleh Dr. Arthur Shelley (Founder and CEO, Intelligent Answers Founder, Organizational Zoo Ambassadors Network, Senior Industry Fellow, RMIT Graduate School of Business and Law Note).
Kamis, 13 Desember 2018 | 5 Rabi'ul Akhir 1440
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 09.30-12.00] Mengikuti Sesi #4 "Support Systems" yang terdiri atas materi: 4.a) Support services and personnel; 4.b) The role of IT in decision making and review; 4.c) Managing the relationship between school and system requirements; dan 4.d) Liaison with the Education Department, yang disampaikan oleh Sue Fergeus (Principal Wantirna Primary School)
[Wantirna Primary School, 120 Mountain Hwy, Wantirna VIC 3152, Australia: 14.00-16.30] Visitasi #2 di Wantirna Primary School yang diakhiri dengan penjelasan tentang: a) Overview of the school; b) Human resource management in school; c) Staff development and promotion at the school level; dan The management of teachers’ aides and specialist teachers oleh Sue Fergeus (Principal Wantirna Primary School).
Jum'at, 14 Desember 2018 | 6 Rabi'ul Akhir 1440
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 09.30-12.00] Mengikuti Sesi #5 "Workforce planning as related to Educational staff competency assessment", yang terdiri atas materi: 5.a) Implications of Government policies - Australian Government (LANTITE, NAPLAN); 5.b) Implication of State and Territory Governments policies (ATAR); 5.c) Implications of teacher professional standards requirement (AITSL, TEMAG, ITE selection criteria); dan 5.d) Local school decision-making regarding professional development needs analysis (Victorian Curriculum F – 10, catering for diversity, Catering for special needs) yang disampaikan oleh Emerita Professor Heather Fehring (RMIT School of Education).
[RMIT University, Building 80, Room 80.2.16: 13.30-16.00] Mengikuti Sesi #6 "Staff Competency Assessment and Development in an Education Institution", yang terdiri atas materi: 6.a) Changing educational priorities; 6.b) Assessing skills and future demands; 6.c) Training needs analysis; 6.d) Staff development planning; 6.e) On-the-job and off-the-job training; dan 6.f) The use of online training support, yang disampaikan oleh Ms. Sandra Harrison (HR Business Partner, RMIT College of Business).
Senin, 3 Desember 2018 | 25 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.30-12.00] Bersama jajaran struktural merancang Peserta Mini Workshop Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II dan Peserta Rapat Koordinasi Program Kerja Pusdiklat Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Mengelola kegiatan "Collaboration to Conduct on Virtual Coordinator Training" bersama Tim Pusdiklat Pegawai yang sedang magang di SEAMEO Secretariat, Bangkok.
[Studio Pustekkom: 19.00-21.00] Bersama staf Pustekkom menyunting Video Profil Pusdiklat 3 menit.Finalisasi video testimoni Kapusdiklat pada acara Penyerahan Akreditasi A penyelenggara Pelatihan Dasar CPNS Golongan III, Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV.
Selasa, 4 Desember 2018 | 26 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Membuat format surat permohonan perpanjangan kontrak PPN-PN Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Bersama staf memverifikasi data peserta untuk STTP Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa angkatan V Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama jajaran struktural memutakhirkan daftar Narasumber dan Peserta Mini Workshop Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II dan daftar Peserta Rapat Koordinasi Program Kerja Pusdiklat Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.30-14.30] Bersama staf merekapitulasi Kehadiran PPN-PN bulan Januari s.d. Desember 2018.
[Desk Subbag PTK: 15.30-17.00] Bersama staf merekapitulasi Data PPN-PN Tahun 2018 dan Formasi PPN-PN Tahun 2019.
Rabu, 5 Desember 2018 | 27 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-12.00] Bersama pejabat struktural Pusdiklat Pegawai dan Tim Auditor Itjen membahas Menajemen Risiko di bidang: 1) Perencanaan, 2) Tata Laksana, 3) Kepegawaian, 4) Pengadaan, 5) Inventarisasi, 6) Pemeliharaan BMN, 7) Penghapusan BMN, 8) Program dan Evaluasi Bidang Diklat Prajabatan dan Struktural, dan 9) Program dan Evaluasi Bidang Diklat Teknis dan Fungsional
[Desk Subbag PTK: 13.30-16.00] Menyusun draf surat-surat undangan Narasumber dan Peserta serta jadwal Rapat Koordinasi Pelatihan Tahun 2018.
Kamis, 6 Desember 2018 | 28 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Bersama struktural Memfinalisasi surat-surat undangan Narasumber dan Peserta serta memutakhirkan jadwal Rapat Koordinasi Pelatihan Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.30-14.30] Merevisi Perjanjian Kinerja Tahun 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-17.00] Bersama tim memutakhirkan skenario dan menyusun Panduan Rapat Koordinasi Pelatihan Tahun 2018.
Jum'at, 7 Desember 2018 | 29 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.30-10.00] Bersama staf memutakhirkan data Daftar Urut Kepangkatan (DUK) Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 10.30-12.00] Menerima surat-surat permohonan perpanjangan kontrak PPN-PN Tahun 2019 yang diunggah melalui Google Form.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 13.30-16.00] Rapat Persiapan Rakor Pelatihan 2018.
[Aula III Gedung Pancasila: 16.00-17.00] Bersama jajaran struktural dan fungsional menghadiri Penutupan Diklatpim III angkatan II dan Diklatpim IV angkatan III Tahun 2018.
Sabtu, 8 Desember 2018 | 30 Rabi'ul Awwal 1440
[Gedung Merah-Purih: 10.00-11.30] Menyampaikan hasil evaluasi Kinerja PPN-PN Triwulan IV Tahun 2018 dan Proyeksi Formasi PPN-PN Tahun 2019 kepada PPN-PN.
Senin, 26 November 2018 | 18 Rabi'ul Awwal 1440
[Halaman Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Bersama jajaran struktural, fungsional, PPN-PN, dan peserta pelatihan mengikuti Upacara Hari Guru Nasional.
[Aula I Gedung Pancasila: 10.00-11.30] Bersama jajaran struktural dan fungsional mengikuti pembukaan 1) Pelatihan Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar angkatan X, 2) Pelatihan Fungsional PTP angkatan I, dan 3) Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar angkatan III.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Menyusun bahan tayang Complaint Handling System (CHS) Pusdiklat.
[Desk Subbag PTK: 15.30-17.00] Memutakhirkan bahan tayang Program dan Kegiatan Pusdiklat Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 18.00-20.00] Bersama staf mereviu draf Pedoman Akreditasi Pelatihan Teknis.
Selasa, 27 November 2018 | 19 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Finalisasi bahan tayang Program dan Kegiatan Pusdiklat Tahun 2019.
Rabu, 28 November 2018 | 20 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 09.00-11.00] Menyusun draf testimoni Kapusdiklat pada acara Penyerahan Akreditasi Latsar CPNS Golongan III, Latpim Tingkat III dan Latpim Tingkat IV.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 15.00-20.00] Membuat dan menyunting Video Profil Pusdiklat 3 menit.
Kamis, 29 November 2018 | 21 Rabi'ul Awwal 1440
[Garuda Indonesia #GA152: 09.10-11.00] Penerbangan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK) ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam (BTH).
[Ballroom, Ibis Style Nagoya Batam: 20.00-22.00] Bersama jajaran struktural Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti pembukaan dan pengarahan Sesjen dan Irjen Kemendikbud pada Rapat Koordinasi Program dan Kegiatan Setjen TA 2019.
Jum'at, 30 November 2018 | 22 Rabi'ul Awwal 1440
[Ballroom, Ibis Style Nagoya Batam: 08.00-18.00] Bersama jajaran struktural Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti rangkaian sesi pemaparan program dan kegiatan biro-biro, pusat-pusat, sekretariat LSF, dan center-center SEAMEO pada Rapat Koordinasi Program dan Kegiatan Setjen TA 2019.
Sabtu, 1 Desember 2018 | 23 Rabi'ul Awwal 1440
[Lion Air #JT373: 08.35-10.20] Penerbangan dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam (BTH) ke Terminal 1 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 16.00-18.00] Bersama pimpinan dan pejabat struktural membahas persiapan Rapat Koordinasi Pelatihan Tahun 2018.
Senin, 19 November 2018 | 11 Rabi'ul Awwal 1440
[Ruang Yudistira, Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta: 08.00-18.00] Bersama para pimpinan unit dan satuan kerja Kemendikbud menyusun Rencana Teknokratik Renstra Kemendikbud Tahun 2020-2024.
Selasa, 20 November 2018 | 12 Rabi'ul Awwal 1440
[Libur Maulid Nabi Muhammad SAW]
Rabu, 21 November 2018 | 13 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid Biro SDM: 10.00-14.00] Bersama Tim Pusdiklat mengikuti Rapat Orientasi Short Course HRM di RMIT University Melbourne, Australia.
Kamis, 22 November 2018 | 14 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.00-12.00] Bersama jajaran struktural mereviu Bahan Tayang Program Kerja Pusdiklat Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.00-14.00] Merevisi data Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III angkatan II dan Tingkat IV angkatan II untuk STTP.
[Rusid Bagian TU: 14.00-14.45] Membuka dan memberikan pengarahan kepada peserta LKM Pemadaman Kebakaran.
[Desk Subbag PTK: 15.00-17.00] Melanjutkan penyusunan bahan tayang Program dan Kegiatan Pusdiklat Tahun 2019.
Jum'at, 23 November 2018 | 15 Rabi'ul Awwal 1440
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 08.30-11.00] Bersama jajaran struktural memutakhirkan bahan tayang Program dan Kegiatan Pusdiklat Tahun 2019.
[Desk Subbag PTK: 13.30-15.00] Bersama staf membuat salindia Capaian Kinerja Pusdiklat Pegawai 2015-2018.
[Desk Subbag PTK: 15.00-16.00] Mereviu dan memverifikasi data Realisasi Kegiatan Pelatihan hingga November 2018.
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Bersama staf menggenerasi QR Code STTP Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III angkatan II dan Tingkat IV angkatan II.
Senin, 12 November 2018 | 4 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menghitung formasi jabatan fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) di Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-11.00] Membuat bahan tayang Profil Pusdiklat Pegawai Kemendikbud untuk Stula MOT dan TOC Bapelkes.
[Rusid Biro SDM Lantai 12: 16.00-18.00] Mengikuti rapat Progres Pengembangan Aplikasi Database Kepegawaian bersama Tim Pengembang Biro SDM.
Selasa, 13 November 2018 | 5 Rabi'ul Awwal 1440
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-12.00] Bersama struktural, widyaiswara dan staf menerima peserta Studi Lapangan (Stula) MOT dan TOC yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam dan Pusdiklat Teknis dan Fungsional LAN RI.
Rabu, 14 November 2018 | 6 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.00] Menyusun Laporan Kegiatan yang dihadiri oleh struktural Bagian Tata Usaha.
[Desk Subbag PTK: 09.00-11.00] Bersama Tim Publikasi mereviu dan mengoreksi draf Majalah Inspirasi Edisi Juni 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Bersama pimpinan menyusun dan menyunting bahan tayang Anggaran dan Serapan Tahun 2018.
Kamis, 15 November 2018 | 7 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun skenario kegiatan Rakor Pelatihan 2018.
[Rusid 1 Gedung Pancasila: 10.00-12.00] Bersama jajaran struktural menyunting bahan tayang Anggaran dan Serapan Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-16.00] Bersama staf merencanakan Biaya Pemeliharaan Aset 2019.
Jum'at, 16 November 2018 | 8 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-12.00] Bersama jajaran struktural mengevaluasi PKTBT CPNS Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 13.00-15.00] Bersama jajaran struktural Merencanakan Anggaran Pusdiklat Pegawai Tahun 2019.
[Aula II-A Gedung Pancasila: 15.00-18.00] Bersama jajaran struktural dan staf mengikuti LKM (Latihan Keterampilan Manajemen) Perencanaan.
Sabtu, 17 November 2018 | 9 Rabi'ul Awwal 1440
[Desk Subbag PTK: 09.00-10.00] Bersama staf merekapitulasi kehadiran PPNPN bulan Januari s.d. Oktober 2018