Sabtu, Februari 17, 2018

Jurnal-ku: Minggu: DXXVIII (09.2017)

Senin, 18 September 2017 | 27 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Meninjau Data Kontak PNS dan PPNPN / Tenaga Kontrak Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 10.00-13.00] Menyunting kerangka acuan kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017. 

Selasa, 19 September 2017 | 28 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyiapkan surat permintaan 118 akun pos elektronik @kemdikbud.go.id beserta lampiran data 118 PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 13.00-16.00] Menyusun draft SK Tim Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017-2018.
[Desk Subbag PTK: 18.30-19.00] Mengirim surat permintaan 118 akun pos elektronik @kemdikbud.go.id dan mengunggah data 118 PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 20 September 2017 | 29 Dzulhijjah 1438
[Rusid I Gedung Pancasila: 09.30-11.30] Bersama Pimpinan dan Tim Optimalisasi meninjau implementasi aplikasi SIM Diklat.
[Aula III Gedung Pancasila: 11.45-18.00] Bersama semua Pejabat Struktural, Widyaiswara dan representasi Staf Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti sosialisasi dan diskusi internal tentang "Arah Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN" yang disampaikan oleh pejabat dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN).
[Home: 22.30-23.30] Mengunggah 669 file scanned di dalam 14 folder dokumen PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke Virtual Drive PTK Pusdiklat. Total file scanned terunggah 4289 dan folder terunggah 75 dari 126 folder (59,5%).

Kamis, 21 September 2017 | 1 Muharram 1439
[Libur Tahun Baru Hijriyah 1439 H]

Jum'at, 22 September 2017 | 2 Muharram 1439
[Ditjen Anggaran Kemenkeu: 14.00-16.00] Bersama Tim Perencana mengkonsultasikan perencanaan kerja dan anggaran Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun Anggaran 2018.

Kamis, September 21, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXXVII (09.2017)

Ahad, 10 September 2017 | 19 Dzulhijjah 1438
[Home: 08.00-09.00] Membuat bahan tayang Statistik PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Home: 10.00-22.00] Menyelesaikan Memorandum Akhir Jabatan Kepala Pusdiklat pegawai Kemendikbud ke-11.

Senin, 11 September 2017 | 20 Dzulhijjah 1438
[Graha Utama Kemendikbud A-3: 09.30-10.30] Mewakili pimpinan dalam Rapat Temu Evaluasi Eksternal Reformasi Birokrasi Tahun 2017 dengan Tim Penilai Nasional dari Kementerian PAN dan RB.
[Rusid Setjen C-2: 10.30-12.00] Mewakili pimpinan dalam Rapat Evaluasi Kinerja Kemendikbud Pusat tahun 2017.
[Desk Subbag PTK: 13.45-14.30] Menyusun laporan Rapat Temu Evaluasi Eksternal Reformasi Birokrasi Tahun 2017 dengan Tim Penilai Nasional dari Kementerian PAN dan RB.
[Rusid Kapusdiklat: 14.30-16.00] Menghadiri Rapat Koordinasi C Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 12 September 2017 | 21 Dzulhijjah 1438
[Gedung Garuda: 10.30-12.00] Bersama seluruh Pejabat Struktural, Widyaiswara, PNS, dan Tenaga Kontrak (PPNPN) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud mengikuti acara "Penyambutan Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Ke-12 yang Baru".
[Meeting Room, Soll Marina Hotel, Serpong: 20.00-22.00] Bersama staf mengikuti sesi 1) Pembukaan dan Pengarahan Trilateral Meeting Perencanaan TA 2018 dan 2) Perencanaan Kebutuhan Barang Milik Negara TA 2018.

Rabu, 13 September 2017 | 22 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-11.00] Menyunting Buku Rincian Tugas Staf: 1) Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian; 2) Subbagian Keuangan; dan 3) Subbagian Rumah Tangga, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Meninjau dan mengurutkan data jumlah Dinas Luar Pegawai periode Januari sampai dengan Agustus 2017. 
[Rusid Kabag TU: 14.00-16.00] Bersama Tim Optimalisasi menghadiri presentasi RPP "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud" kepada Coach.

Kamis, 14 September 2017 | 23 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-10.00] Menyusun Nota Dinas Laporan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RK-BMN) Tahun 2018 di Soll Marina Hotel Serpong.
[Desk Subbag PTK: 11.00-12.00] Menyunting dan memutakhirkan bahan tayang "Kebijakan Nasional tentang Gender dalam Pendidikan".
[Rusid Kabag TU: 16.00-18.00] Bersama Tim Optimalisasi menyunting dan memutakhirkan RPP dan Milestone "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud" kepada Kapusdiklat.

Jum'at, 15 September 2017 | 24 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Bersama staf menyusun Usulan Program dan Kegiatan Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian Pusdiklat Pegawai Tahun 2018.
[Rusid Kapusdiklat: 14.00-16.00] Bersama Tim Optimalisasi memaparkan Rancangan Proyek Perubahan (RPP) dan Milestone "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud" kepada Kapusdiklat.
[Rusid Kabag TU: 17.30-18.00] Bersama Tim Optimalisasi memutakhirkan RPP dan Milestone "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud" berdasarkan hasil review Kapusdiklat.
[Desk Subbag PTK: 19.00-20.00] Mengunggah 1173 file scanned di dalam 21 folder dokumen PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke Virtual Drive PTK Pusdiklat. Total file scanned terunggah 3590 dan folder terunggah 61 dari 126 folder (48,4%).

Sabtu, 16 September 2017 | 25 Dzulhijjah 1438
[Home: 08.00-18.00] Menyusun draft Pedoman Remunerasi dan Sasaran Kerja Tenaga Kontrak (PPNPN) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud kelompok: 1) Satuan Pengamanan, 2) Pengemudi, 3) Petugas Kebersihan Dalam Ruang (Gedung), 4) Petugas Kebersihan Luar Ruang (Halaman dan Taman), 5) Teknisi AC, 6) Teknisi Listrik/Genset, 7) Teknisi Bangunan, dan 8) Teknisi Komputer, Jaringan dan CCTV. 

Ahad, 17 September 2017 | 26 Dzulhijjah 1438
[Home: 08.00-12.00] Menyusun daftar poin Hukuman (Punishment) dan Penghargaan (Reward) untuk Penilaian Sikap (Attitude) Tenaga Kontrak (PPNPN) Pusdiklat Pegawai tahun 2018. 

Jurnal-ku: Minggu: DXXVI (09.2017)

Senin, 4 September 2017 | 13 Dzulhijjah 1438
[Halaman Masjid Al-Huda: 08.00-10.00] Bersama Pimpinan, Widyaiswara dan Staf menghadiri kegiatan pemotongan hewan Qurban Idul Adha 1438 H.
[Desk Subbag PTK: 10.00-12.00] Menyusun Data Proyeksi Kebutuhan PNS dan Non PNS / PPNPN / Tenaga Kontrak Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2018.
[Desk Subbag PTK: 14.00-18.00] Membuat bahan tayang RPP "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud".

Selasa, 5 September 2017 | 14 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Memutakhirkan Data dan Statistik PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017 dan Daftar Urut Kepangkatan (DUK) Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017.

Rabu, 6 September 2017 | 15 Dzulhijjah 1438
[Izin Sakit Kaki Terkilir/Keseleo :]

Kamis, 7 September 2017 | 16 Dzulhijjah 1438
[Aula III Pusdiklat: 08.00-17.00] Bersama manajemen dan Widyaiswara mengikuti Workshop Pembuatan Bahan Ajar Digital. 

Jum'at, 8 September 2017 | 17 Dzulhijjah 1438
[Aula III Pusdiklat: 08.00-11.00] Bersama manajemen dan Widyaiswara mengikuti Workshop Pembuatan Bahan Ajar Digital. 
[Gedung Garuda Pusdiklat: 13.30-15.00] Menghadiri resepsi Perpisahan Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke-11.
[Desk Subbag PTK: 19.00-20.00] Mengunggah 948 file scanned di dalam 17 folder dokumen PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke Virtual Drive PTK Pusdiklat. Total file scanned terunggah 2417 dan folder terunggah 40 dari 126 folder (31,7%).

Jurnal-ku: Minggu: DXXV (08.2017)

Senin, 28 Agustus 2017 | 6 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-09.30] Bersama staf membuat Persandingan Anggaran Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2017 dan 2018 serta Latar Belakang Peningkatan Anggaran Perjadin di TA 2018.

Selasa, 29 Agustus 2017 | 7 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Mengunduh dan mempelajari Undang-Undang (UU), Peraturan Pemerintah (PP), Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud), Peraturan Menteri Keuangan (PMK), Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan, Peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara (PerkaLAN), dan Peraturan Gubernur (Pergub) yang berkaitan dengan Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian.

Rabu, 30 Agustus 2017 | 8 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Meninjau dan menyunting Rancangan Proyek Perubahan (RPP) "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud".
[Aula I Gedung Pancasila: 16.00-17.30] Bersama pimpinan dan widyaiswara mengikuti seremoni Penutupan Diklat Teknis Perencanaan Pendidikan Angkatan III, IV, V, dan VI.

Kamis, 31 Agustus 2017 | 9 Dzulhijjah 1438
[Desk Subbag PTK: 16.00-17.00] Mengunggah 1469 file scanned di dalam 23 folder dokumen PNS Pusdiklat Pegawai Kemendikbud ke Virtual Drive PTK Pusdiklat. Total file scanned terunggah 1469 dan folder terunggah 23 dari 126 folder (18,3%).

Jum'at, 1 September 2017 | 10 Dzulhijjah 1438
[Libur Idul Adha 1438]

Jurnal-ku: Minggu: DXXIV (08.2017)

Senin, 21 Agustus 2017 | 28 Dzulqaidah 1438
[Home: 08.00-11.00] Menyusun dan mengunggah struktur 1) Arsip Produk Layanan Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian dan 2) Arsip Kepegawaian Pusdiklat Pegawai Pusdiklat Kemendikbud ke Virtual Server PTK Pusdiklat. 
[Rusid Wisyaiswara: 16.00-18.00] Berkoordinasi dengan staf Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian untuk kegiatan Digitalisasi dan Kolaborasi Data Pegawai.

Selasa, 22 Agustus 2017 | 29 Dzulqaidah 1438
[Desk Subbag PTK: 08.00-12.00] Menyusun kerangka acuan kegiatan Pengembangan Kapasitas SDM Pusdiklat Pegawai Kemendikbud Tahun 2017. 
[Desk Subbag PTK: 15.00-18.00] Meninjau dan menyunting Gagasan Proyek Perubahan (GPP) "Optimalisasi Pengelolaan Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud".

Rabu, 23 Agustus 2017 | 1 Dzulhijjah 1438
[Citilink #QG164: 09.55-11.10] Penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional Adi Sumarno Solo (SOC).
[Ballroom Wiryowidagdo, The Sunan Hotel, Solo: 20.00-22.00] Mengikuti sesi 1) Pembukaan dan Pengarahan kegiatan "Sosialisasi Model Satuan Kerja Terbaik Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kemendikbud Tahun 2017" oleh Sesjen Kemendikbud dan 2) "Tindak Pidana Korupsi, Jenis dan Modusnya" oleh Sahli Kemendikbud bidang Regulasi Pendidikan dan Kebudayaan.

Kamis, 24 Agustus 2017 | 2 Dzulhijjah 1438
[Ballroom Wiryowidagdo, The Sunan Hotel, Solo: 08.00-20.00] Mengikuti sesi 3) "Kebijakan Pelaksanaan Pembangunan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian/Lembaga" oleh Deputi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan, Kemen PAN dan RB; 4) "Perubahan Pola Pikir dan Budaya Kinerja Organisasi" oleh CEO SCB; 5) "Unjuk Kinerja Pengalaman dalam Pelaksanaan ZI-WBK di Lingkungan KPKNL Surabaya" oleh Kepala KPKNL Surabaya; 6) "Unjuk Kinerja Pengalaman dalam Pelaksanaan ZI-WBK di Lingkungan LPMP Kep. Bangka Belitung" oleh Kepala LPMP Kep. Bangka Belitung; 7) "Unjuk Kinerja Pengalaman dalam Pelaksanaan ZI-WBK di Lingkungan Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta" oleh Kepala Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta; dan 8) "Strategi Pelaksanaan Peningkatan Pencapaian Program RB dan Pembangunan ZI-WBK di Lingkungan Kemendikbud Tahun 2017" oleh Irjen Kemendikbud. 

Jum'at, 25 Agustus 2017 | 3 Dzulhijjah 1438
[Garuda Indonesia #GA229: 18.50-20.05] Penerbangan dari Bandara Internasional Adi Sumarno Solo (SOC) ke Terminal Ultimate 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng (CGK).

Sabtu, 26 Agustus 2017 | 4 Dzulhijjah 1438
[Home: 08.00-12.00] Menyusun Nota Dinas Laporan Sosialisasi Model Satuan Kerja Terbaik Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kemendikbud Tahun 2017 di The Sunan Hotel Solo.

Selasa, Agustus 22, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXXIII (08.2017)

Senin, 14 Agustus 2017 | 22 Dzulqaidah 1438
[Rusid Kapusdiklat: 08.00-10.00] Bersama pimpinan membahas kemajuan program dan kegiatan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. 
[Desk Subbag PTLK: 10.00-11.30] Mengonsep Rekapitulasi Hasil Evaluasi Penilaian Kinerja Pejabat Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.
[Desk Subbag PTLK: 13.00-14.30] Mengonsep SK Satuan Pengawas Internal (SPI) di Lingkungan Pusdiklat Pegawai Kemendikbud tahun 2017-2019.

Selasa, 15 Agustus 2017 | 23 Dzulqaidah 1438
[Aula I Gedung Pancasila: 08.00-09.30] Bersama pimpinan dan widyaiswara mengikuti acara Pembukaan 1) Diklat Teknis Metodologi Pembelajaran dan 2) Diklat Teknis Revolusi Mental dalam Membangun Karakter Kepemimpinan.
[Desk Subbag PTLK: 13.00-15.00] Menemukenali dan memetakan ragam laynan di Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian. 

Rabu, 16 Agustus 2017 | 24 Dzulqaidah 1438
[Desk Subbag PTLK: 08.00-10.00] Memetakan tugas dan fungsi staf di Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian, Pusdiklat Pegawai Kemendikbud. 
[Rusid Bagian TU: 17.00-18.00] Bersama pimpinan dan tim membahas Rancangan Proyek Perubahan “Sistem Informasi Sumber Daya Pusdiklat Pegawai Kemendikbud”.

Kamis, 17 Agustus 2017 | 25 Dzulqaidah 1438
[Halaman Gedung Pancasila, Pusdiklat: 08.00-09.30] Bersama pimpinan, widyaiswara, pegawai, dan peserta diklat struktural serta diklat teknis mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI Tahun 2017. 

Jum'at, 18 Agustus 2017 | 26 Dzulqaidah 1438
[Rusid Gedung Fatahillah: 13.30-15.00] Bersama pimpinan dan staf membahas persiapan Diklat Teknis Perencanaan Pendidikan Tingkat Dasar Angkatan III, IV, V, dan VI.
[Aula I Gedung Pancasila: 16.00-17.30] Bersama pimpinan dan widyaiswara mengikuti acara Penutupan 1) Diklat Teknis Metodologi Pembelajaran dan 2) Diklat Teknis Revolusi Mental dalam Membangun Karakter Kepemimpinan.

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 27 Dzulqaidah 1438
[Home: 08.00-12.00] Menyusun struktur 1) Arsip Produk Layanan Subbagian Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian dan 2) Arsip Kepegawaian Pusdiklat Pegawai Pusdiklat Kemendikbud yang terpilah menjadi 4 kelompok Kependudukan, Kependidikan, Kepegawaian, dan Kompetensi. 

Jurnal-ku: Minggu: DXXII (08.2017)

Senin, 7 Agustus 2017 | 15 Dzulqaidah 1438
[Rusid Bagian KEP Biro PKLN: 09.00-11.00] Melakukan serah terima jabatan Kasubbag Informasi, Bagian Kebijakan dan Evaluasi Program, Biro PKLN Kemendikbud yang disaksikan oleh pimpinan dan staf.
[Rusid Bagian TU Pusdiklat Pegawai: 16.00-17.00] Melaporkan kesiapan bertugas sebagai Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian kepada Kabag Tata Usaha Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Selasa, 8 Agustus 2017 | 16 Dzulqaidah 1438
[Rusid Kapusdiklat: 08.00-10.00] Didampingi Kabag Tata Usaha melaporkan kesiapan bertugas sebagai Kasubbag Perencanaan, Tata Laksana dan Kepegawaian (PTLK) serta kegiatan-kegiatan yang akan dirancang sebagai “quick win” Subbag PTLK kepada Kepala Pusdiklat Pegawai Kemendikbud.

Rabu, 9 Agustus 2017 | 17 Dzulqaidah 1438
[Meeting Room, Swiss-Belresidences Kalibata Hotel L-16: 19.30-22.00] Bersama peserta mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan 1) Sosialisasi Aplikasi SIM LSP-P2 dan 2) Digitalisasi Konten SIM LSP-P2 yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah. 

Kamis, 10 Agustus 2017 | 18 Dzulqaidah 1438
[Meeting Room, Swiss-Belresidences Kalibata Hotel L-1: 08.00-11.00] Bersama peserta membahas konsep 1) Subdomain, 2) Infrastruktur dan 3) Integrasi Aplikasi SIM LSP-P2 yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah. 

Jum'at, 11 Agustus 2017 | 19 Dzulqaidah 1438
[Rusid 702 Biro PKLN: 09.30-11.00] Mengikuti rapat Laporan Tindak Lanjut Penelitian dan Reviu Pagu Anggaran Tahun 2018. 
[Rusid Bagian KEP Biro PKLN: 13.00-15.00] Menghadiri rapat Tindak Lanjut Pengembangan Aplikasi SPEAK dan STRADA Kemendikbud.

Jurnal-ku: Minggu: DXXI (08.2017)

Senin, 31 Juli 2017 | 8 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 08.00-16.45] Bersama peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Kelas B Kelompok 2 mengikuti bimbingan penulisan Laporan Proyek Perubahan (LPP) yang disampaikan oleh Coach.   

Selasa, 1 Agustus 2017 | 9 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 08.00-16.45] Bersama peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Kelas B Kelompok 2 menyusun Laporan Proyek Perubahan (LPP) “Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Kebijakan (SPEAK) Kemendikbud”   

Rabu, 2 Agustus 2017 | 10 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 08.00-16.45] Bersama peserta Diklatpim Tingkat IV Angkatan I Kelas B Kelompok 2 menyusun banan tayang (paparan) untuk seminar Laporan Proyek Perubahan (LPP) “Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Kebijakan (SPEAK) Kemendikbud”.

Kamis, 3 Agustus 2017 | 11 Dzulqaidah 1438
[Ruang Kelas Kelompok 2 Kelas B, Gedung Budaya Pusdiklat L-2: 11.00-11.45] Menyajikan Laporan Proyek Perubahan (LPP) “Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Kebijakan (SPEAK) Kemendikbud” kapada Narasumber/Penguji, Coach dan Mentor.

Jum'at, 4 Agustus 2017 | 12 Dzulqaidah 1438
[Plaza Insan Berprestasi Kemendikbud A-1: 14.00-15.30] Mengikuti Pelantikan Pejabat Tinggi, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kemendikbud.

Jurnal-ku: Minggu: DXX (07.2017)

Senin, 24 Juli 2017 | 1 Dzulqaidah 1438
[Citilink #QG155: 12.15 WITA - 13.10 WIB] Penerbangan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS) ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP).
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 20.00-20.30] Mewakili pimpinan mengarahkan dan membuka Workshop Evaluasi Kinerja Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s..d. Triwulan II/Semester I TA 2017.
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 20.30-22.30] Mengikuti sesi 1) "Kebijakan DAK Fisik Tahun Anggaran 2017" oleh Kasubdit DAK Fisik I DJPK Kemenkeu dan 2) "Evaluasi DAK Non Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2017" oleh Kasi DAK Non Fisik DJPK Kemenkeu.

Selasa, 25 Juli 2017 | 2 Dzulqaidah 1438
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 08.00-10.00] Memandu sesi 3) Hasil Evaluasi Kinerja Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s..d. Triwulan II/Semester I TA 2017.
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana : 10.00-12.30] Mengikuti sesi 4) Laporan Pelaksanaan DAK Non Fisik BOP PAUD, BOS SD, BOS SMP, BOS SMA, dan BOS SMK serta DAK Fisik SD, SMP, SMA, dan SMK oleh para pejabat pemangku kegiatan DAK Fisik/Non Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2017.
[Rusid Pedati, Hotel 101 Bogor Suryakancana: 14.00-15.00] Mewakili pimpinan memandu pemaparan Rencana Tindak Lanjut dan menutup Workshop Evaluasi Kinerja Pelaksanaan DAK Bidang Pendidikan s.d. Triwulan II/Semester I TA 2017.

Rabu, 26 Juli 2017 | 3 Dzulqaidah 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Mengonsep surat pengantar Salinan Perpres No.59 Tahun 2017 tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/SDGs kapada Sestama di lingkungan Kemendikbud.

Kamis, 27 Juli 2017 | 4 Dzulqaidah 1438
[Ballroom Hotel Onih Bogor: 19.30-22.00] Bersama pimpinan dan staf mengikuti sesi pembukaan dan pengarahan kegiatan Penajaman Aksi Janji Presiden Tahun 2017 dan 2018.

Jum'at, 28 Juli 2017 | 5 Dzulqaidah 1438
[Ballroom Hotel Onih Bogor: 08.00-15.00] Mendampingi Tim KSP (Kantor Staf Presiden) dalam menajamkan Aksi Janji Presiden Tahun 2017 dan 2018 per-tema: 1) Vokasi; 2) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat; 3) PIP (Program Indonesia Pintar) melalui KIP (Kartu Indonesia Pintar); 4) Penyediaan SDM di 10 Destinasi Wisata; 5) Peningkatan Kualitas Guru dan Sarana-Prasarana Pendidikan di Papua; 6) Sektor Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal; dan 7) Pencegahan dan Penanggulangan Radikalisme dan Terorisme.


Jurnal-ku: Minggu: DXIX (07.2017)

Senin, 17 Juli 2017 | 23 Syawwal 1438
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14..00-17.00] Bersama pimpinan satker Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Kebudayaan dan Balitbang membahas 1) Penajaman usulan Renaksi Janji Presiden 2017-2018 sesuai dengan tema 1, 2, 3, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen PAUD dan Dikmas; tema 4 dan 5 untuk Ditjen Kebudayaan; dan  tema 1 untuk Balitbang yang ditetapkan KSP dan 2) Penetapan Rumusan Kriteria Keberhasilan, Ukuran Keberhasilan, Target B.09, B.12 beserta Data Dukung  

Selasa, 18 Juli 2017 | 24 Syawwal 1438
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14..00-17.00] Bersama pimpinan satker Ditjen PAUD dan Dikmas, Ditjen Kebudayaan dan Balitbang membahas 1) Penajaman usulan Renaksi Janji Presiden 2017-2018 sesuai dengan tema 1, 2, 3, 4, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen Dikdasmen; dan tema 1, 4, 5, 6, dan 7 untuk Ditjen GTK yang ditetapkan KSP dan dan 2) Penetapan Rumusan Kriteria Keberhasilan, Ukuran Keberhasilan, Target B.09, B.12 beserta Data Dukungnya.

Rabu, 19 Juli 2017 | 25 Syawwal 1438
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-12.00] Bersama pimpinan dan pejabat Direktorat Statistik Kesejahteraan Rakyat BPS memperhitungkan dan memperbarui Data Indikator Pendidikan untuk menjadi rujukan World Economic Forum (WEF).
[Rusid Bagian KEP C-7: 16.00-18.00] Bersama pimpinan berkoordinasi tentang Sistem Pelaporan Realisasi DAK Bidang Pendidikan TA 2015 s.d. 2017 dengan pejabat pengampu DAK Fisik/Non Fisik Bidang Pendidikan dari Setditjen PAUD dan Dikmas, Setditjen Dikdasmen dan Setditjen GTK.

Kamis, 20 Juli 2017 | 26 Syawwal 1438
[Rusid Halimun, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 20.00-22.30] Mengikuti sesi 1) pengarahan dan pembukaan Workshop Evaluasi Pelaporan Triwulan II TA 2017 Beradasarkan PP 39 Tahun 2006 oleh Kabag KEP, 2) Penyusunan Laporan PP 39 Tahun 2016, dan 3) Evaluasi Anggaran dan Kinerja dengan aplikasi e-Monev PP 39 Tahun 2016 Generasi 3.0 oleh Kasubdit SPPEPP Bappenas. 

Jum'at, 21 Juli 2017 | 27 Syawwal 1438
[Rusid Halimun, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 08.00-11.00] Bersama pimpinan membahas 4) Laporan Bulanan beserta Capaian Output Program Prioritas 2017, 5) Perkiraan Realisasi Program, Kegiatan dan Anggaran s.d. Desember 2017, dan 6) Perubahan Target Output/Sub Output sebagai Dampak Efisiensi Anggaran 2017 
[Rusid Salak, Hotel Horison Ultima Bekasi L-8: 14.00-16.00] Memandu sesi 7) solusi atas permasalahan teknis pelaporan anggaran dan kinerja dengan aplikasi e-Monev Bappenas.

Sabtu, 22 Juli 2017 | 28 Syawwal 1438
[Citilink #QG152: 08.50 WIB - 11.35 WITA] Penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta (HLP) ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS).
[Rusid Lavender, Aston Kuta Hotel and Residence: 15.00-21.00 WITA] Memimpin rapat konsolidasi dan akselerasi pengembangan aplikasi MONEV Kemendikbud dengan Modul SPEAK dan Modul STRADA.

Jurnal-ku: Minggu: DXVIII (07.2017)

Ahad, 9 Juli 2017 | 15 Syawwal 1438
[Home: 18.30-21.30] Menyusun panduan penyusunan Laporan Kegiatan untuk staf Subbag Informasi.

Senin, 10 Juli 2017 | 16 Syawwal 1438
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 09.00-11.30] Mengikuti sesi: 1) Pembukaan Technical Workshop Renstra Kemendikbud 2015-2019 dan 2) "Filosofi Penyusunan Renstra Kementerian/Lembaga" oleh Direktur Pendidikan dan Agama Bappenas. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 11.30-12.45] Memoderasi sesi: 3) "Perubahan Renstra Kebudayaan" oleh Kasubdit Kebudayaan Bappenas. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 14.00-15.15] Mengikuti sesi: 4) "Perubahan Renstra Kemendikbud" oleh Karo PKLN Kemendikbud. 
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 16.00-17.30] Menyupervisi penyusunan Laporan Workshop Proses Bisnis SPEAK dan Proses Bisnis SIMTRADA. 
[Room 7002, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 19.00-21.00] Menilai kinerja staf Subbag Informasi dengan aplikasi e-SKP. 

Selasa, 11 Juli 2017 | 17 Syawwal 1438
[Rusid Yudistira, Hotel 101 Jakarta Sedayu Darmawangsa: 09.00-11.30] Mereviu dan memutakhirkan SK Tim Asistensi Pemanfaatan SPEAK dan SK Tim Asistensi Pemanfaatan SIMTRADA.   
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Memfinalisasi surat permohonan domain "monev.kemdikbud.go.id" untuk aplikasi MONEV dengan modul SPEAK dan STRADA.

Rabu, 12 Juli 2017 | 18 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-10.00] Memfinalisasi dan mencetak Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-16.00] Memfinalisasi dan mencetak Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.

Kamis, 13 Juli 2017 | 19 Syawwal 1438
[Rusid Bagian KEP C-7: 09.00-10.00] Bersama staf Subbag Informasi membahas kemajuan pengembangan aplikasi SPEAK dan SIMTRADA serta persiapan rapat Pembaruan Indeks Pendidikan Indonesia dan Koordinasi Sistem Pelaporan Realisasi DAK Bidang Pendidikan.

Jum'at, 14 Juli 2017 | 20 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Memfinalisasi Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK Kemendikbud Tahun 2017.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-19.00] Memfinalisasi Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA Kemendikbud Tahun 2017.

Jurnal-ku: Minggu: DXVII (07.2017)

Ahad, 2 Juli 2017 | 8 Syawwal 1438
[Home: 08.00-17.00] Menyusun Panduan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.

Senin, 3 Juli 2017 | 9 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 06.30-08.00] Menyiapkan draft Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SPEAK dan draft Laporan Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 15.00-16.00] Menyusun draft SK Tim Efektif SPEAK Tahun 2017. 

Selasa, 4 Juli 2017 | 10 Syawwal 1438
[Plaza Insan Berprestasi, Gedung A Kemendikbud: 09.30-11.00] Bersama pejabat dan staf mengikuti Halalbihalal Idul Fitri 1438 bersama Mendikbud, Pejabat Eselon 1 dan Staf Ahli Mendikbud. 

Rabu, 5 Juli 2017 | 11 Syawwal 1438
[Rusid Bag. KEP C-7: 09.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi memilih dan memilah data yang diperlukan untuk aplikasi SIMTRADA.
[Rusid Bag. KEP C-7: 14.00-16.00] Bersama Tim Subbag Informasi memilih dan memilah data yang diperlukan untuk aplikasi SPEAK.

Kamis, 6 Juli 2017 | 12 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi memetakan staf Analis dan Pengolah Data/Informasi untuk aplikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-17.00] Bersama Tim Subbag Informasi memetakan staf Analis dan Pengolah Data/Informasi untuk aplikasi SPEAK.

Jum'at, 7 Juli 2017 | 12 Syawwal 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi menyusun Ringkasan Spesifikasi SIMTRADA.
[Desk Subbag Informasi: 14.00-11.00] Bersama Tim Subbag Informasi menyusun Ringkasan Spesifikasi SPEAK.

Sabtu, 8 Juli 2017 | 13 Syawwal 1438
[Home: 07.00-09.00] Mengonsep model 2 aplikasi monev dalam 1 web portal.

Sabtu, Juli 01, 2017

Jurnal-ku: Minggu: DXVI (06.2017)

Senin, 19 Juni 2017 | 24 Ramadhan 1438
[Ruang Rapat Proklamasi, Gedung Pusdiklatren Bappenas: 09.00-16.00] Mewakili pimpinan di dalam kegiatan FGD dengan Kementerian/Lembaga Pelaksana PPRG dalam rangka Penyusunan Strategi Nasional (Stranas) Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) Tahun 2018-2030.

Selasa, 20 Juni 2017 | 25 Ramadhan 1438
[Desk Subbag Informasi: 08.00-12.00] Menyusun bahan tayang Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Kerangka Acuan Sistem (KAS) SIMTRADA Kemendikbud.
[Rusid 702 BPKLN C-7: 14.00-17.00] Bersama pimpinan membahas prosedur dan tata cara perubahan Rencana Strategis (Renstra) Kemendikbud 2015-2019.

Rabu, 21 Juni 2017 | 26 Ramadhan 1438
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 16.00-16.30] Membuka Workshop Penyusunan Proses Bisnis SIMTRADA dan memaparkan Kerangka Acuan Sistem SIMTRADA Kemendikbud.
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 16.30-17.30] Mengikuti sesi 1) "Kebijakan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2017" oleh DJPK Kemenkeu.
[Ballroom A, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 20.00-21.00] Mengikuti sesi 2) "Pelaporan DAK bidang Pendidikan Tahun 2017" oleh Ditjen Bangda Kemendagri.

Kamis, 22 Juni 2017 | 27 Ramadhan 1438
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 08.00-09.30] Mengikuti sesi 3) "Sistem Informasi Online BOS" oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 09.30-10.30] Mengikuti sesi 4) "Sistem Pemantauan, Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan BOP PAUD" oleh Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.
[Ballroom B, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 10.30-11.00] Memaparkan Rekomendasi dan Rencana Tindak Lanjut pengembangan SIMTRADA.
[Room 1019, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 15.00-16.00] Mendiskusikan konsep dan pengembangan aplikasi SPEAK dengan Tim Pengembang via Video Call.
[Room 1019, The 101 Bogor Suryakancana Hotel: 19.30-22.30] Mendiskusikan konsep dan pengembangan aplikasi SIMTRADA dengan Tim Pengembang.

Jum'at, 23 Juni 2017 | 28 Ramadhan 1438
[Cuti Bersama Idul Fitri 1438]